visitaaponce.com

Damri bakal Tambah Armada Sleeper Bus Tahun Ini

Damri bakal Tambah Armada Sleeper Bus Tahun Ini
Ilustrasi(MI/Tosiani)

Perum Damri berencana menambah armada bus bertipe Double Decker, dengan fasilitas sleeper bus pada akhir tahun ini. Corporate Secretary Damri Chrystian Pohan mengungkapkan saat ini pihaknya tengah dalam proses penyiapan armada.

"Mungkin sama seperti tahun lalu, kita rilis di Desember. Mungkin November atau Desember ini," ujar Pohan di Jakarta, Senin (25/3).

Adapun, untuk rute yang dibidik dari pengadaan sleeper bus terbaru itu adalah Jawa dan Lampung. "Nanti kita akan infokan untuk rute-rute baru. Kemungkinan kita akan perkuat di Trans Jawa dan Lampung, karena Lampung itu paling banyak Damri juga," imbuhnya.

Baca juga : Busworld Southeast Asia Edisi Ke-3 Siap Digelar di Jakarta

Damri mengaku percaya diri dengan kinerja sleeper bus meskipun ada banyak perusahaan otobus lain yang menjalankan langkah serupa. Menurutnya, moda transportasi tersebut semakin diminati masyarakat dan sudah menjadi alternatif berpergian yang aman dan nyaman.

"Kalau dari segi harga memang perusahaan kompetitif seperti perusahaan otobus swasta. Namun, karena kita lihat animenya lumayan, jadi kita tambah lagi. Sejauh ini masyarakat menyambut positif," tandasnya.

Sebelumnya, DAMRI telah merilis layanan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan tipe bus Double Decker untuk rute Jakarta-Malang dan Jakarta-Surabaya. Jenis layanan itu berlaku tarif spesial sebesar Rp595 ribu untuk kelas Sleeper Seat dan Rp495 ribu untuk kelas Royal Class dengan rute Jakarta-Malang, sedangkan Rp580 ribu untuk Sleeper Seat dan Rp480 ribu untuk Royal Class dengan rute Jakarta-Surabaya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat