visitaaponce.com

Bus Rombongan Perangkat Desa Terguling di Tol Tangerang-Merak

Bus Rombongan Perangkat Desa Terguling di Tol Tangerang-Merak
Bus yang terguling.(Metro TV/Jepri Junaedi )

BUS rombongan perangkat desa terguling di jalan Tol Tangerang-Merak Kilometer 46, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Selasa (21/5) pagi. Dalam kecelakaan tersebut, 17 penumpang terluka hingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Sejumlah penumpang yang selamat terlihat mencoba mengangkat badan bus untuk mengevakuasi sejumlah penumpang lain yang masih terjebak di dalam kendaraan.

Dalam peristiwa kecelakaan itu, 17 penumpang terluka harus dilarikan ke Rumah Sakit Hermina Ciruas, Serang, untuk mendapatkan pertolongan medis.

Baca juga : Bus Kuning Terlibat Kecelakaan dengan Mobil dalam Kampus UI

Selasa petang, Wakasat Lantas Polresta Tangerang Iptu Kusmanto mengatakan rombongan bus berisi 45 perangkat desa dari Kecamatan Ciomas, Pabuaran, dan Padarincang.

Bus yang mereka tumpangi awalnya melaju dari arah Serang menuju Jakarta. Rencananya, mereka menuju Bandung untuk mengikuti bimbingan teknis pengelolaan keuangan desa.

Nahas, saat sampai di kilometer 46 Tol Tangerang-Merak, bus diduga mengalami mati mesin yang membuat setir dan rem tidak berfungsi dengan baik. 

Bus yang tengah melaju cukup kencang itu pun oleng. Akhirnya bus terguling di pinggir tol setelah ban sebelah kiri bus masuk parit.

Meski demikian, Satlantas Polresta Tangerang hingga saat ini masih terus mendalami penyebab pasti kecelakaan bus rombongan perangkat desa tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat