visitaaponce.com

PT AGIT Salurkan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat di Sekitar Pelabuhan

PT AGIT Salurkan 500 Paket Sembako untuk Masyarakat di Sekitar Pelabuhan
PT AGIT menyalurkan 500 paket sembako secara gratis kepada masyarakat di Desa Ilangata, Kabupaten Gorontalo Utara.(Ist)

MENYAMBUT momen perayaan Tahun Baru, anak perusahaan Gobel Group, PT AGIT (Anggrek Gorontalo International Terminal) sebagai pengelola Pelabuhan Anggrek dengan skema kerja sama pemerintah dan badan usaha (KPBU), salurkan paket sembako secara gratis kepada masyarakat di Desa Ilangata, Kabupaten Gorontalo Utara.

Sebanyak 500 paket sembako didistribusikan sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk berbagi kebahagiaan dan perkuat solidaritas komunitas masyarakat yang tinggal di area sekitar kawasan pembangunan pelabuhan Anggrek Gorontalo.

Seremoni penyaluran paket bantuan dilakukan pada Kamis (14/12/2023) diwakili Dadan Darmawan selaku General Manager PT AGIT yang diserahkan langsung kepada warga.

Baca juga: Rachmat Gobel Sebut Gorontalo Utara akan Jadi Motor Ekonomi

Sebanyak 500 paket sembako yang disalurkan terdiri dari berbagai kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir, teh celup dan sirup botol.

Melalui inisiatif ini, PT AGIT berharap dapat meringankan beban masyarakat terkait ketersediaan bahan pokok dan memberikan harapan baru menyongsong tahun baru yang akan datang.

“Sejalan dengan Visi 2051 yang memvisualisasikan Gorontalo sebagai pusat ekonomi yang berkembang pesat, masyarakat Gorontalo memiliki peranan sentral dalam pembangunan ekonomi daerahnya,"  ungkap Rachmat Gobel, selaku Chairman dan Shareholder Gobel Group dalam keterangan pers, Kamis (21/12/2023).

Perlu diketahui bahwa Gobel Group merupakan pemegang saham mayoritas di PT AGIT.

Baca juga: Gobel: Ekonomi Desa Adalah Fondasi Ekonomi Nasional

"Maka dari itu, tidak hanya akselerasi penguatan infrastruktur fisik, kami melihat penguatan solidaritas komunitas masyarakat sekitar pelabuhan menjadi salah satu kunci sukses keberhasilan pembangunan Pelabuhan Anggrek.” jelas Gobel.

Salah satu tokoh masyarakat setempat, Roni Imran selaku Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara menyatakan bahwa agenda pembagian sembako ini menjadi momentum antara PT AGIT dengan komunitas masyarakat setempat untuk terus memperkuat kebersamaan.

“PT AGIT telah melakukan hal yang luar biasa, memberikan bantuan yang sangat berarti bagi masyarakat Gorontalo, terutama para petani yang baru memulai musim tanam dan masih menanti panen empat bulan ke depan," kata Roni.

Baca juga: PT AGIT Fokus Wujudkan Pelabuhan Anggrek sebagai International Smart Port

"Inisiatif PT AGIT berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat yang berada di sekitar Pelabuhan Anggrek," jelas Roni.

Kegiatan pembagian sembako pada tahun ini telah dilaksanakan sebanyak tiga kali di area sekitar kawasan pembangunan Pelabuhan Anggrek dengan jumlah paket bantuan mencapai lebih dari 1.600 paket bantuan.

Pengadaan paket bantuan merupakan hasil kontribusi empat perusahaan yang tergabung di konsorsium PT AGIT yaitu PT Gotrans Logistics International, PT Anugerah Jelajah Indonesia Logistic, PT Titian Labuan Anugrah dan PT Hutama Karya (Persero). (RO/S-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat