visitaaponce.com

2.125 Jiwa Terdampak Banjir di Gorontalo

2.125 Jiwa Terdampak Banjir di Gorontalo
Ilustrasi: Seorang bocah berada di depan rumahnya yang terendam banjir di Tenilo, Kota Gorontalo(ANTARA FOTO/Adiwinata Solihin)

INTENSITAS serta curah hujan tinggi menyebabkan banjir melanda empat kecamatan yang berada di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Sabtu (15/6) pukul 16.30 WITA.

Banjir menyebabkan empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Duhiadaa, Kecamatan Patilanggio, Kecamatan Marisa dan Kecamatan Taluditi terdampak serta mengganggu aktivitas perekonomian dan aktivitas sosial masyarakat setempat.

Berdasarkan data yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan akibat kejadian banjir ini sebanyak 2.125 jiwa dan 901 rumah terdampak.

Menurut laporan peringatan dini yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan bahwa wilayah Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo masih akan dilanda hujan lebat dengan status waspada hari ini (signature.bmkg.go.id)

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan BPBD Kabupaten Pohuwato masih melakukan pendataan dan berkoordinasi serta terus memonitoring dampak banjir ini ke aparat kecamatan, aparat kelurahan serta aparat desa setempat guna melihat dampak lanjutan yang masih berpotensi terjadi, dikarenakan hujan lebat masih akan terjadi di wilayah Kabupaten Pohuwato. (Ind/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat