visitaaponce.com

Tanggung Jawab Moral, Politikus NasDem Ingatkan Pentingnya Peran Ibu

Tanggung Jawab Moral, Politikus NasDem Ingatkan Pentingnya Peran Ibu
Wakil Ketua DPW NasDem Jawa Barat Idris Sandiya(Dok.Ist)

WAKIL Ketua DPW NasDem Jawa Barat Idris Sandiya, mengingatkan pentingnya peran seorang ibu. Khususnya, dalam membentuk generasi muda Indonesia menghadapi persaingan global.

“Lepas dari posisi saya sebagai caleg dari NasDem, saya ingin ikut ambil bagian dalam menyebarluaskan pesan tentang pentingnya hormat kepada Ibu. Anggap saja ini salah satu tanggung jawab moral saya dalam membentuk generasi muda kita ke depan,” ujar Idris dalam keterangan tertulis, Kamis pada (21/12).

Hal tersebut diungkap Idris menyambut Hari Ibu pada 22 Desember 2023. Caleg NasDem untuk DPR dari Dapil Jabar VI, Kota Depok dan Kota Bekasi, ini menggelar lomba mengungkapkan kasih sayang kepada Ibu.

Baca juga : Ayep Zaki Konsisten Bina Komunitas Pedagang Asongan di Sukabumi

Lomba ini bisa diikuti oleh dua kategori peserta, yaitu kategori umum dan kategori pelajar/mahasiswa yang berdomisili di Kota Bekasi dan Kota Depok. Khusus untuk kategori pelajar/mahasiswa sengaja dipilih untuk memberi pesan edukasi bahwa lomba ini benar-benar sampai kepada target segmen demografis yang utama, yaitu pelajar dan mahasiswa.

Ia berharap momentum hari Ibu bukan sekedar peringatan seremonial. Peringatan itu harus menjadi momentum untuk membangunkan kesadaran, khususnya anak-anak muda, tentang pentingnya hormat, sayang, perhatian, berbakti kepada seorang Ibu.

“Intinya, para peserta lomba itu dipersilakan untuk mengekspresikan kata dan kalimat sesuai dengan caranya masing-masing. Dari situ akan tergambar, bagaimana etika dan adab seorang anak kepada Ibunya. Bahkan, lewat ungkapan yang dibuatnya itu akan tercermin juga seperti apa watak dan karakter anak itu,” kata Idris.

Idris menyasar pelajar/mahasiswa karena rawan kehilangan etika menghadapi dan menyikapi orang tua, khususnya seorang ibu. Idris menambahkan, syarat peserta lomba ini adalah warga masyarakat yang berdomisili di Kota Depok dan Bekasi, sehingga bagi yang berminat menjadi peserta, dipersilakan untuk melihat informasi yang sudah di upload oleh team media sosialnya di Instagram maupun Facebook official gerilya. (Medcom/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat