visitaaponce.com

Ayep Zaki Konsisten Bina Komunitas Pedagang Asongan di Sukabumi

Ayep Zaki Konsisten Bina Komunitas Pedagang Asongan di Sukabumi
Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, Ayep Zaki, memberi bantuan modal kepada pedagang.(Pribadi)

Anggota Bidang Pertanian, Peternakan, dan Kemandirian Desa DPP Partai NasDem, Ayep Zaki, konsisten membina komunitas pedagang asongan di Sukabumi Raya, Jawa Barat. Komitmen tersebut diimplementasikan dengan memberikan bantuan modal usaha kepada para pedagang.

Ayep mengatakan langkah itu dilakukan sebagai upaya menata kebaikan dalam rangka mendukung perekonomian lokal. Bantuan modal usaha yang masuk ke tahap kedua disampaikan secara simbolis kepada para pedagang asongan Sukabumi Raya di Salakopi, Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (9/2). Adapun, bantuan pertama telah disalurkan pada akhir Juni 2023 lalu.

"Komitmen untuk menata kebaikan di Sukabumi harus terus dijaga. Termasuk merangkul komunitas pedagang asongan, merekalah wong cilik yang perlu dibantu, bukan dengan janji tapi kongkrit dengan bukti. Sekecil apapun program menata kebaikan harus terimplementasi. Mereka adalah pihak yang harus merasakan langsung program ini, bukan sekadar wacana," terang Ayep dalam keterangannya, Kamis (15/2).

Baca juga : Ayep Zaki dan NasDem Bangun Ekosistem Ekonomi Berkelanjutan untuk Sejahterakan Sukabumi

Ia juga menjelaskan bahwa modal usaha itu diberikan secara cuma-cuma. Artinya, pedagang tidak perlu melakukan bagi hasil atau mengembalikan.

"Silakan keuntungan yang diperoleh dan diambil untuk masing-masing. Jika ada rezeki silakan berpartisipasi kepada wakaf minimal Rp50 ribu. Itu karena ke depannya menata kebaikan ini salah satu instrumennya yaitu wakaf uang, yang nantinya mempunyai jangkauan lebih besar," jelas Ayep.

Ketua Asosiasi pedagang asongan Sukabumi Raya, Herman bersyukur komunitas pedagang asongan Sukabumi Raya mendapat dukungan dan bantuan untuk memajukan usaha mereka. Diakuinya stimulan tersebut mampu memacu semangat mereka untuk terus mengembangkan usahanya.

Baca juga : Ayep Zaki Terima Aspirasi Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia

"Beliau terus menerus memberikan sumbangan, bertambahnya modal untuk membantu kesejahteraan bahkan membantu perekonomian para pedagang asongan yang selama ini dibina pak Ayep Zaki," terang Herman. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat