visitaaponce.com

Polda Riau Kerahkan 2.803 Personel untuk Pengamanan Nataru

Polda Riau Kerahkan 2.803 Personel untuk Pengamanan Nataru
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal.(MI/RUDI KURNIAWANSYAH)

POLDA Riau bersama tim gabungan mengerahkan sebanyak 2.803 personel untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru). Gelar pasukan pengamanan telah disiagakan dalam apel operasi lilin lancang kuning 2023 yang diikuti Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal didampingi Gubernur Riau Edy Natar Nasution di halaman Mapolda Riau, Kamis (21/12).

"Untuk pengamanan Nataru nanti kita siapkan 36 pos pengamanan dan 18  pos pelayanan. Tidak menutup kemungkinan kita tambah karena melihat dinamika cuaca saat ini di lapangan," kata Iqbal, Kamis (21/12).

Dijelaskannya, sebanyak 2.803 personel gabungan itu berasal dari Polri, TNI, Basarnas, BPBD, serta stakeholder lainnya. "Ini juga bisa kita tambah apabila ada dinamika bencana. Bisa lapor Pak Gubernur, Danlanal, Danlanud, Dandim untuk tambah," jelas Iqbal.

Baca juga: Polsek Tampan Ajak Masyarakat Pelihara Kamtibmas Jelang Pemilu

Ia mengungkapkan, pengamanan jalur lintas Riau-Sumatra Barat (Sumbar) dan Riau-Sumatra Utara (Sumut) menjadi perhatian khusus. Pasalnya, jalur tersebut rawan longsor saat musim hujan.

Baca juga: PT KAI Cirebon Siapkan 74 Ribu Tempat Duduk pada Natal dan Tahun Baru

"Kita akan membuat perayaan Natal berjalan aman dan hikmat. Kita juga berkolaborasi dan bersinergi dengan semua kelompok masyarakat untuk menjaga Riau aman," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat