visitaaponce.com

Puluhan Korban Luka Ledakan Tungku Nikel Jalani Perawatan

Puluhan Korban Luka Ledakan Tungku Nikel Jalani Perawatan
Tungku nikel meledak, Morowali, Sulawesi Tengah.(Dokpri.)

PULUHAN pekerja yang mengalami luka pascaledakan tungku pengelolaan nikel milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS), Morowali, Sulawesi Tengah, masih menjalani perawatan di klinik kesehatan perusahaan itu.

Kepala Divisi Media Realtions PT IMIP, Dedy Kurniawan mengatakan, sejumlah korban luka berat dan ringan dirawat di dua klinik.

"Mereka yang menjadi korban kecelakaan telah dibawa ke klinik 1 dan klinik 2 PT IMIP untuk menerima perawatan awal," terangnya saat diubungi dari Palu, Minggu (24/12).

Baca juga: Tanggapan PT ITSS terhadap Kebakaran Maut Tungku Nikel

Informasi awal yang dihimpun dari Klinik IMIP hingga pukul 13.00 Wita, jumlah korban saat ini 51 orang. "Sebanyak 13 orang di antaranya meninggal dunia dan 38 lain mengalami luka berat hingga luka ringan," tandas Dedy.

Korban meninggal dunia terdiri atas delapan tenaga kerja asal Indonesia dan lima tenaga kerja asing. Tungku pengelolaan nikel milik PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di kawasan industri Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, meledak, Minggu (24/12).

Baca juga: Kebakaran Tungku Nikel Morowali, KSPI: Keselamatan Kerja Diabaikan

Kecelakaan kerja ini berawal dari perbaikan tungku yang dilakukan sejumlah pekerja. Di saat perbaikan dan pemasangan pelat pada bagian tungku berlangsung, ledakan terjadi sehingga memicu kebakaran hebat sekitar pukul 05.30. Pekerja yang berada di lokasi tidak sempat menyelamatkan diri sehingga menjadi korban. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat