visitaaponce.com

Didapuk jadi Ayah Angkat Hutumuri Ambon

Didapuk jadi Ayah Angkat Hutumuri Ambon
Kaesang Pangarep di Desa Hutumuri, AMbon, Maluku(MI/HO)

KETUA mum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep diangkat menjadi Ayah Angkat oleh Kepala Desa Hutumuri di Ambon, Maluku. Ketika tiba di Desa Hutumuri, Kaesang disambut dengan kain gendong menuju baileu suluh waming (rumah adat Maluku) oleh warga desa.

Kemudian, Kaesang juga tampak diberi tahuri (alat musik tiup khas maluku) sebagai tanda kehormatan oleh Aman Upu (Tuan Tanah) Desa Hutumuri, Agus Thenu.

Agus Thenu langsung mengangkat Kaesang sebagai Ayah Angkat Desa Hutumuri. Ia memberi gelar kepada Kaesang dengan sebutan 'ya huan'.

Baca juga : Anies Akan Paparkan Program Upgrade Kota Ambon Setara Jakarta

"Karena dia datang ke sini, kita angkat dia jadi bapak angkat dengan nama ya huan," kata Agus, Selasa (26/12) malam.

Agus berharap, Kaesang dapat terus ingat dengan masyarakat di desa Hutamuri dan dapat menjadi bapak yang selalu ingat dengan anaknya.

"Supaya dia jadi bapak untuk anak negeri. Jadi dia harus ingat dengan anaknya, kalo anaknya minta sebagai bapak harus memberi," imbuhnya.

Baca juga : Temui Perangkat Desa, Bawaslu Sebut Kegiatan Gibran Rakabuming Raka di Ambon Langgar Aturan

Kaesang memberikan respon positif terhadap pengangkatan dirinya sebagai ayah angkat desa Hutamuri. Menurutnya, hal itu menjadi tanggung jawab baru untuk menjaga negeri Hutumuri agar lebih sejahtera.
 
"Sekarang kami punya tanggung jawab yang lebih. Salah satunya bertanggung jawab untuk negeri Hutumuri agar lebih sejahtera khususnya untuk warga di sini," cetusnya. (RO/P-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat