visitaaponce.com

Anies Akan Paparkan Program Upgrade Kota Ambon Setara Jakarta

Anies Akan Paparkan Program Upgrade Kota Ambon Setara Jakarta
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan akan memaparkan program meng-upgrade Kota Ambon agar setara DKI Jakarta.(Kedeputian Media dan Komunikasi Timnas AMIN )

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan akan memaparkan program meng-upgrade Kota Ambon agar setara DKI Jakarta.

"Kita jelaskan, pada saat bertemu dengan masyarakat," kata Anies di Maluku, Minggu (14/1).

Ambon masuk dalam program 40 kota yang akan di-upgrade oleh Anies-Muhaimin jika terpilih jadi presiden dan wakil presiden. Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 itu menekankan tidak ingin membangun kota dari nol.

Baca juga: Cak Imin Makin Yakin Menang di Jawa Timur

Lebih lanjut, Anies mengatakan ingin mengembangkan kekayaan aqua culture di Maluku. Sektor kelautan dan perikanan di Maluku harus memberikan nilai tambah bagi masyarakat setempat.

"Jadi, potensi kekayaan alam, khususnya perikanan yang luar biasa besar di kawasan Maluku ini harus diiringi dengan regulasi yang memungkinkan dia berkembang lebih baik dan kita menginginkan agar lebih banyak lagi kegiatan peningkatan nilai tambah," ujar Anies.

Baca juga: Anies Disematkan Jaket Attack on Titan "Sasageyo"

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu ingin agar hasil perikanan tidak dikirim ke luar negeri secara mentah tetapi bentuk olahan. Sehingga, terdapat sektor lapangan pekerjaan yang dapat diperluas.

"Supaya penyerapan tenaga kerja terjadi, peningkatan nilai tambah terjadi dan harapannya kemakmuran akan lebih tinggi di kawasan ini," ucap Anies.

Anies melanjutkan kegiatan kampanyenya di Maluku. Ia akan menghadiri acara Desak Anies di Pantai Beby Indah, bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat, dan bertemu simpatisan. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat