visitaaponce.com

Satu Unit Mobil Pribadi Tertimpa Tanah Longsor di Tapanuli Utara

Satu Unit Mobil Pribadi Tertimpa Tanah Longsor di Tapanuli Utara
Satu Unit Mobil Pribadi Tertimpa Tanah Longsor di Tapanuli Utara, Sumatra Utara.(MI)

SATU unit mobil pribadi jenis Honda Brio tertimpa tanah longsor saat melintas di Jalan lintas Sumatera (Jalinsum) Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara menuju Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatra Utara. Kejadian tepatnya terjadi di Desa Pancur Napitu Kecamatan Siatas Barita, Rabu (27/12), pada pukul 10.01 Wib.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ernis Sitinjak, melalui kasi humas Ipda B. Gultom, Rabu (27/12) mengatakan, sekitar pukul 10.01 Wib, satu unit mobil pribadi jenis Honda Brio tertimpa tanah longsor. Tebing bukit disisi kiri menuju Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan tidak dapat bertahan serta menimpa mobil pribadi tersebut.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Namun, akibat longsor tersebut badan jalan yang tertutup material longsor berupa tanah, batu, dan pohon tumbang sekitar 10 meter dengan ketinggian mencapai 2 meter.

Baca juga: Tanah Longsor Mulai Melanda Majalengka

Saat kejadian cuaca di sekitar lokasi kejadian sedang cerah. Kondisi itu membuat pengguna jalan tidak ragu melintas dari daerah tersebut. Namun, tiba-tiba tebing bukit disisi kiri badan jalan menuju Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan longsor, sehingga mobil jenis Honda Brio yang sedang melintas tertimpa tanah longsor dan menutup badan mobil hingga 50%

Akibatnya, pemilik dan penumpang mobil tersebut terjebak dalam mobil. Mereka akhirnya berhasil diselamatkan personel polisi setempat.

Baca juga: 4 Kasus Tanah Longsor Terjang Depok dalam Semalam

Karena lokasi logsor tidak jauh dengan Pos Polisi, personel Polres Tapanuli utara dengan cepat meluncur menuju lokasi kejadian dan menyelamatkan penumpang mobil yang terjebak tanah longsor tersebut.

Akibat dari longsor tersebut, arus lalu lintas putus total dan saat ini dua unit alat berat sedang bekerja membersihkan material longsor serta kayu tumbang dari badan jalan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat