visitaaponce.com

Terkena Lemparan Batu di Kepala, Pj Gubernur Papua Dirawat

Terkena Lemparan Batu di Kepala, Pj Gubernur Papua Dirawat
Pj Gubernur Papua dirawat akibat terkena lemparan batu dalam kericuhan iringan jenazah Lukas Enembe(Ist)

POLISI mengungkap Penjabat (Pj) Gubernur Papua Ridwan Rumasukun terkena lemparan batu saat arak-arakan jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe. Ridwan kini tengah menjalani perawatan.

"Terkena lemparan batu di bagian kepala sementara dalam perawatan medis (Pj Gubernur Papua)," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo saat dikonfirmasi, Kamis (28/12).

Namun, belum disebutkan luka-luka lain yang dialami Ridwan. Di samping itu, beredar informasi bahwa Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri dikeroyok massa saat kericuhan.

Baca juga: Iringan Jenazah Lukas Enembe Ricuh, Kapolda Papua Ikut Diserang

Benny membantah hal itu. Menurut Benny, Kapolda dalam keadaan sehat dan tidak ada luka. Benny menyebut kericuhan terjadi saat massa terprovokasi.

"Sehingga melakukan aksi kericuhan dengan melakukan pelemparan batu ke arah bangunan fasilitas umum dan menyasar aparat keamanan," ujar Benny.

Baca juga: Pj Gubernur Papua Terluka saat Arak-arakan Jenazah Lukas Enembe Ricuh

Benny juga belum memastikan jumlah anggota polisi yang terluka akibat kericuhan. Aparat saat itu tengah memberikan pengamanan arak-arakan jenazah Lukas.

"Masih menunggu informasi," ucapnya.

Kericuhan itu diketahui dari video yang beredar. Dalam video tersebut, sejumlah orang terlihat berlarian dan berteriak di jalan raya.

Dari video yang lain, terlihat pula sebuah mobil yang hangus terbakar saat kericuhan itu terjadi. Kemudian, ada pula video yang mendengarkan suara laki-laki menyebut "Bapak Rumasukun pecah kepala".

Di samping itu, terdapat pula foto yang beredar memperlihatkan Ridwan menggunakan kemeja berwarna putih terlihat banyak darah di sekitar wajahnya. Foto itu diambil saat Ridwan sedang berada di dalam mobil.

Untuk diketahui, Mantan Gubernur Papua Lukas Enembe meninggal di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat pukul 11.00 WIB, Selasa, 26 Desember 2023. Terpidana kasus suap dan gratifikasi dalam pengadaan proyek di Papua itu mengembuskan napas terakhir dalam usia 56 tahun. (Z-10)



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat