visitaaponce.com

Satu Keluarga Terseret Ombak Pantai Jetis Cilacap, Dua Tewas Satu Hilang

Satu Keluarga Terseret Ombak Pantai Jetis Cilacap, Dua Tewas Satu Hilang
Ilustrasi(Medcom.id)

OMBAK besar yang terjadi di Pantai Jetis, Cilacap, Jawa Tengah (Jateng) membawa korban. Satu keluarga terbawa arus kuat pantai setempat pada Jumat (29/12) sore. Akibatnya, dua orang tewas dan satu lainnya masih hilang.

Berdasarkan informasi dari Basarnas, Cilacap, kejadian terjadi sekitar pukul 16.15 WIB. Ketika itu, tiga wisatawan dari satu keluarga asal Karang Bagor, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sedang mandi.

Tiba-tiba, mereka terseret ombak dan tenggelam. Dua dari mereka, yang merupakan ayah dan anak, berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. 

Baca juga : Hiu Tutul Terdampar dan Mati di Pantai Wagir Indah Cilacap

Dua korban yang sudah dievakuasi adalah Ahmad Arifin, 40, dan Airamaiza Naira, 5. Sementara itu, satu korban, Altaf Nazril Mustofa, 8, masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Cilacap dan SAR Mission Coordinator (SMC) Adah Sudarsa mengatakan hingga kini, tim penyelamat masih melakukan pencarian kepada korban yang belum ditemukan. "Pada hari pertama, tim melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, namun tidak membuahkan hasil. Pencarian masih terus dilanjutkan," jelas Adah.

Untuk mencegah kejadian serupa terulang, Adah mengingatkan para wisatawan untuk berhati-hati dan selalu memprioritaskan faktor keselamatan. Saat bermain di air, ia menyarankan penggunaan alat pelindung diri seperti pelampung. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat