visitaaponce.com

Wapres, Anies, Mahfud akan Hadiri Dhaup Ageng Pakualaman

Wapres, Anies, Mahfud akan Hadiri Dhaup Ageng Pakualaman
Konferensi pers Dhaup Ageng Pakualaman.(MI/Ardi.)

BEBERAPA pejabat, calon presiden, calon wakil presiden, dan raja-raja Nusantara direncanakan menghadiri prosesi Dhaup Ageng di Kadipaten  Pakualaman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (10/1). Hal itu disampaikan Raden Lurah Radyo Cahyono, Koordinator Lapangan acara Dhaup Ageng Pakualaman.

Ia menyebut Wakil Presiden Maruf Amin sudah mengonfirmasi akan hadir. Selain itu, jajaran kabinetnya, seperti Menteri PU-Pera Basuki Hadimuljono, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan hadir.

Menko Polhukam Mahfud MD yang saat ini juga calon wakil presiden nomor urut 3 juga mengonfirmasi akan hadir. Capres nomor urut 1 Anies Baswedan juga sudah mengonfirmasi akan hadir.

Baca juga: Wapres akan Hadiri Resepsi Pernikahan Putra KGPAA Paku Alam X

"Data masih terus bergerak. Bagian protokol masih menunggu konfirmasi tamu undangan," terang dia, Selasa (9/1).

Sebelumnya, KGPAA Paku Alam X mengundang RI 1, RI 2, Sri Sultan HB X, semua capres cawapres, raja-raja di Nusantara, 11 duta besar, dan raja dari kerajaan di Malaysia diundang untuk menghadiri resepsi Dhaup Ageng putra bungsunya, BPH Kusumo Kuntonugroho dengan Laily Annisa Kusumastuti.

Pada Rabu (10/1), rangkaian kegiatan Dhaup Ageng dimulai acara upacara ijab yang dilakukan di KD Masjid Agung Pakualaman pukul 08.30 WIB, Upacara Panggih di Tratag KD Bangsal Sewatama pada pukul 10.30, dan sungkeman di KD Ageng Prabasuyasa pada pukul 11.00, Acara resepsi, pahargyan hari pertama, dilaksanakan di KD Bangsal Sewatama mulai pukul 12.00 yang akan dihadiri oleh 1.500 tamu. Resepsi, pahargyan hari kedua pada Kamis Pahing (11/1) mulai pukul 18.30 di KD Bangsal Sewatama dengan tamu undangan sejumlah 4.000 tamu.

Baca juga: Longsor dan Pohon Tumbang Landa Garut, Satu Orang Meninggal

Rangkaian acara Dhaup Agéng diakhiri dengan pamitan dan kondur besan pada Jumat Pon, 12 Januari 2024. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat