visitaaponce.com

Mantan Bupati Bombana Dua Periode, Maju Jadi Caleg DPR RI Demi Rakyatnya

Mantan Bupati Bombana Dua Periode, Maju Jadi Caleg DPR RI Demi Rakyatnya
Bupati Bombana periode 2011-2016 dan 2017-2022 Tafdil(MI/HO)

SIAPA tidak kenal dengan Tafdil? Bagi masyarakat Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), namanya sudah tidak asing lagi. Tafdil cukup dikenal luas oleh masyarakat Bombana.

Tafdil merupakan Bupati Bombana periode 2011-2016 dan 2017-2022. Selama menjabat sebagai Bupati Bombana beberapa penghargaan pun telah diraih dan ditorehkan untuk Kabupaten Bombana.

Penghargaan yang diterima Tafdil antara lain Tanda Kehormatan Satya Lencana Kebaktian Sosial (SLKS) dari Presiden Republik Indonesia (2021), Penghargaan dan Satya Lencana Pembangunan Bidang Kependudukan. Menyusul Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Berencana (KBPKB) dari Presiden Republik Indonesia (2019) dan 47 penghargaan nasional dan regional dari kementerian serta lembaga.

Baca juga: Caleg Nasdem Sebut Wisata Dolanan Anak Bakal Jadi Primadona Baru Desa Wisata di Sleman

Di tengah masyarakat, Tafdil dikenal sebagai pribadi yang santun, ramah, inovatif, dan merakyat. Dia juga sungguh sangat perhatian terhadap rakyatnya maka dia dapat.sebanyak 47 penghargaan nasional dari Presiden RI dan Kementerian.

Sebelum menjalani perjalanan panjang menjabat Bupati Bombana selama dua periode, dia memulai perjalanan kariernya pada 1993-2003 dengan menjadi karyawan di beberapa perusahaan nasional dan saat ini masih menggeluti pekerjaan sebagai wiraswasta.

Kiprah Lulusan S2 Magister Manajemen ini di berbagai organisasi sudah tidak diragukan lagi. Dia aktif dan mampu memberikan gagasan untuk kemajuan organisasi. Pengalaman kepemimpinan yang pernah diemban, di antaranya menjadi Ketua KONI Kabupaten Bombana (2013-2022). 

Baca juga: SBY dan AHY Minta Doa dari WNI di Malaysia untuk Partai Demokrat

Ketertarikannya di bidang politik membawanya bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN) dan diberi amanah sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Bombana tahun 2016-2023. 

Lewat PAN pula, dia berhasil terpilih menjadi Bupati Kabupaten Bombana, Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2011-2016 dan 2017-2022. Tafdil mengaku berbagai prestasi yang diraih selama menjabat Bupati Bombana semata-mata untuk masyarakat Bombana.

''Berbagai prestasi dan pencapaian saya dalam melayani dan membantu masyarakat akan terus dilakukan keseluruh masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara,'' lanjutnya.

Kini Tafdil kembali akan melanjutkan langkah politiknya dengan maju sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra).

"Insya Allah, pada 2024, saya mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif DPR RI Daerah Pemilihan Provinsi Sulawesi Tenggara Periode 2024-2029 dari PAN nomor urut 6,'' jelasnya.

Suami dari anggota DPD RI Andi Nirwana Sebbu itu mengaku siap memperjuangkan kepentingan masyarakat Sulawesi Tenggara. 

"Saya ingin melanjutkan pengabdian dan memperjuangkan aspirasi serta kepentingan masyarakat Sulawesi Tenggara guna mewujudkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik,'' tandasnya. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat