visitaaponce.com

Bali Sambut Gibran dengan Baliho Caci Maki

Bali Sambut Gibran dengan Baliho Caci Maki
Cawapres Gibran Rakabuming Raka berkampanye di Bali, Selasa (9/1).(AFP/Sonny Tumbelaka)

BALIHO dan poster caci maki sambut cawapres nomor urut dua, Gibran Rakabuming Raka yang akan melakukan kampanye akbar di Bali, besok. 

Kedatangan Gibran tidak disambut dengan gembira, tapi justru sebaliknya. Banyak poster dan baliho caci maki dan berbagai kata kasar lain yang ditujukan kepada putra sulung Presiden Joko Widodo itu. 

Poster dan baliho tersebut tersebar di beberapa sudut Kota Denpasar. Beberapa kalimat menyakitkan misalnya, "Selamat datang anak haram reformasi", Rahajeng rauh Putra Mahkota Istana", Selamat datang putra mahkota istana#curang kamu lho", #kle curang ke Nok". 

Baca juga : Respons DKPP, Bawaslu Sebut Pencalonan Gibran Tidak Bermasalah

Makian terletak pada kata atau diksi kle atau sama dengan naskleng atau alat kelamin laki-laki dalam bahasa lokal.

Spanduk lain juga terpasang di kawasan Kuta Bali atau persisnya di simpang Underpass Dewa Ruci. Disana bertuliskan "happy holiday ponakan paman MK#Orba is back. Dan masih banyak spanduk lainnya yang bertuliskan kata caci maki dalam bahasa Bali.

Namun serangan psikologis tersebut ditanggapi dengan santai oleh Gibran saat dikonfirmasi oleh awak media, ketika anak presiden itu menghadiri deklarasi Arus Bawah Jokowi (ABJ) dan Semeton Gibran Kawal Prabowo -Gibran Menang Satu Putaran di GOR Ngurah Rai Bali, Selasa sore (9/1/2024). 

Baca juga : Ketua KPU Hasyim Asy'ari Ogah Mengomentari Putusan DKPP

"Kalau ada nyinyir, ada fitnah, berita jelek, tidak perlu ditanggapi. Jika ada fitnah maka tidak perlu dibalas dengan fitnah. Jika ada nyinyir tidak perlu dibalas dengan nyinyir. Cukup disenyumin saja," ujarnya. 

Ia juga meminta para pendukungnya tidak perlu membalas dan tidak perlu menjelekkan pasangan lainnya. "Kita fokus untuk pemenangan saja. Tidak perlu menjelekkan pasangan lainnya," ujarnya.

Seperti diketahui, Gibran ke Bali dalam rangka pesta rakyat Gemoy dan Santuy di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar. Acara tersebut dimeriahkan oleh Grup Band Dewa 19 yang mampu menghipnotis para pendukung Prabowo-Gibran di Bali. (Z-4)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat