visitaaponce.com

HUT ke-30, Jayaboard Gelar CSR dengan Renovasi SDN 44 di Gresik

HUT ke-30, Jayaboard Gelar CSR dengan Renovasi SDN 44 di Gresik
Jayaboard® melaksanakan renovasi gedung SDN 44 Gresik di di Desa Roomo, Kecamatan Manyar, Gresik, Jatim, pada Kamis (18/1/2024).(Ist)

MENCIPTAKAN lingkungan pendidikan yang layak bagi peserta didik, merupakan tugas semua lapisan masyarakat. Tak hanya pemerintah, semua ekosistem pendidikan Indonesia wajib berperan di dalamnya.

Jayaboard® sebagai pelopor dan merek papan gypsum terbaik di Indonesia, yang menjadi salah satu material penting dalam pembangunan gedung sekolah, termasuk di dalam ekosistem tersebut.

Menyadari pentingnya hal ini, Jayaboard® rutin menggelar program corporate social responsibility (CSR) yang berkaitan dengan pendidikan dan upaya menaungi generasi penerus bangsa.

Baca juga: Peduli Lingkungan, Jayaboard Kantongi Sertifikasi ISO 14001

Yang pertama adalah Jayaboard® Goes to Campus, program ini bertujuan memperkenalkan sistem konstruksi ramah lingkungan kepada calon-calon arsitek di masa depan.

Yang kedua adalah merenovasi gedung sekolah yang membutuhkan peremajaan material.

Untuk program renovasi gedung sekolah, Jayaboard® melaksanakan renovasi gedung SDN 44 Gresik yang digelar pada hari Kamis (18/1/2024), sebagai wujud rasa syukur dan terimakasih kepada Kota Gresik yang telah menjadi lokasi pabrik Jayaboard® sejak 30 tahun yang lalu.

Baca juga: Renovasi 5 Sekolah PAUD di Cianjur Selesai, Berkat Dana Bantuan Pemerintah Taiwan

“Program–program CSR seperti ini merupakan upaya kami menaungi generasi penerus bangsa Indonesia. Dan pada project renovasi SDN 44 Gresik ini, kami selalu mengutamakan kesehatan dan keberlanjutan lingkungan dalam semua inovasi produk yang dikembangkan," jelas Suzana Budiman, selaku Marketing Director Jayaboard® dalam keterangan, Minggu (21/1/2024).

"Produk terbaru yang baru saja kami luncurkan adalah Jayaboard® Sheetrock® Protech, papan gypsum pertama di Indonesia yang memiliki fitur air-purifying dan mampu meningkatkan proteksi udara dalam ruangan," kata Suzana.

"Harapan kami, produk ini dapat membantu melindungi kesehatan para penerus generasi bangsa menjadi bangsa yang sehat dan ke depannya mampu memajukan Indonesia,” tuturnya.

Baca juga: AEON dan Baznas Renovasi Gedung Sekolah yang Rusak Akibat Gempa Cianjur

Lokasi pabrik Jayaboard®memang berdekatan dengan SDN 44 Gresik. Tepatnya di Desa Roomo, Kecamatan Manyar. Di sanalah pabrik gypsum Jayaboard® pertama berdiri.

“Kami melihat kondisi SDN 44 Gresik memang sangat membutuhkan bantuan berupa perbaikan di beberapa ruangan dan fasilitas sekolah," kata Tamaria Nugraha Ningsih, selaku HR Director Jayaboard®.

"Ini sekaligus menjadi giving back dari Jayaboard® untuk Desa Roomo. Semoga perbaikan pada ruang kelas dan perpustakaan, dapat menjadi motivasi bagi guru dan murid untuk semakin semangat dalam kegiatan belajar mengajar, dan menjadi SDM berkualitas bagi pembangunan dan kemajuan bangsa,” tutur Tamaria. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat