visitaaponce.com

Jokowi Sindir Bertahun-tahun Perbaikan Jalan di Jateng tidak Selesai

Jokowi Sindir Bertahun-tahun Perbaikan Jalan di Jateng tidak Selesai
Penjabat Gubernur Provinsi Jawa Tengah Nana Sudjana mendampingi Presiden Joko Widodo menyalurkan bantuan pangan cadangan beras pemerintah.(MI/Haryanto Mega.)

SETELAH calon presiden Ganjar Pranowo mengkritik jalan di Lampung rusak, gantian Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kerusakan jalan provinsi Solo-Purwodadi (Grobogan) yang bertahun-tahun rusak dan tidak kunjung selesai diperbaiki.

"Sudah bertahun-tahun jalan Solo-Purwodadi rusak diperbaiki tetapi tidak kunjung selesai dan tetap rusak," kata Jokowi saat meninjau pembangunan jalan di Grobogan Selasa (23/1). Pemerintah berkali-kali menggelontorkan dana untuk mengaspal jalan itu, demikian Jokowi, tetapi jalan Solo-Purwodadi tetap sering rusak.

Baca juga: 02 Kalah, Jokowi Bisa Habis

Kedatangannya kali ini untuk mengecek pembangunan perbaikan jalan tersebut yang sudah bertahun-tahun tidak pernah beres. Kondisi tanah di lokasi itu terus bergerak, ungkap Jokowi, sehingga mengakibatkan jalan aspal yang dibangun cepat rusak. Untuk meminimalisasi kerusakan diambil langkah pembangunan jalan dengan beton di Solo-Purwodadi, meskipun penggunaan beton memang jauh lebih mahal dibanding aspal.

Tidak ingin jalanan rusak mengganggu aktivitas warga, lanjut Jokowi, pembangunan jalan ini dilakukan dengan cor setebal 25 sentimeter memakai rigid beton. "Tadi kita coba mulus. Semoga tidak rusak lagi. Sudah dibeton setebal ini masak mau rusak lagi?" tambahnya.

Baca juga: Istana Bantah Kunker Jokowi di Jateng Terkait Pilpres

Jokowi juga mengaku sangat mengapresiasi kerja Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan terkesan dengan perbaikan jalan di Jawa Tengah yang diambil alih Kementerian PUPR. "Yang di sana enggak ada yang terima kasih. Saya yang mewakili, terima kasih, Pak Basuki," ujarnya disambut Basuki yang berdiri dan melepas topinya sembari membungkuk hormat kepada presiden. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat