visitaaponce.com

PT Bukit Asam Bantu 10 Ribu Bibit Ikan Lele di Lampung Selatan

PT Bukit Asam Bantu 10 Ribu Bibit Ikan Lele di Lampung Selatan
PT Bukit Asam Bantu 10.000 Bibit Ikan Lele di Lampung Selatan.(Dok. MI/Cri Qanon Ria Dewi)

PT Bukit Asam Tbk Unit Pelabuhan Tarahan memberi bantuan hibah 10 ribu bibit ikan lele kepada Kelompok pembudidaya maggot binaan Dompet Dhuafa Lampung di Karang Anyar Lampung Selatan, pada Selasa (23/1).

Kelompok Maggotin Karang Anyar telah membudidayakan maggot (larva dari pengolahan sampah) yang kemudian terintegrasi dengan peternakan unggas dan budidaya ikan air tawar sebagai pakan.

AVP SDM, Umum, Keuangan dan Corporate Social Responsibility (CSR), PT Bukit Asam Pelabuhan Tarahan, Ajis Purnomo mengatakan Program Maggotin merupakan kegiatan yang positif karena berkaitan dengan pengurangan sampah.

Baca juga: Warga Lampung Timur Manfaatkan Kucuran Air Sumur

“InsyaAllah, kami siap mendukung program ini dan semoga bisa direplikasi di tempat lain,” ucap Ajis Purnomo.

Paiman sebagai salah satu penerima manfaat program tersebut mengaku senang mendapatkan bantuan bibit ikan ini. “Sangat membantu karena kami juga masih terbatas secara dana untuk membeli bibit ikan, khususnya lele,” ungkap Paiman.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar memberikan apresiasi dan sangat membuka peluang kolaborasi lainnya antara PT Bukit Asam Tbk dengan Dompet Dhuafa Lampung.

Baca juga: Brigjen Ahmad Ramadhan Menjadi Wakapolda Lampung

Menurut Yogi, Dompet Dhuafa sebagai lembaga kemanusiaan yang juga berfokus pada pemberdayaan masyarakat selalu berkomitmen menghadirkan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

“Kami berterima kasih dan mengapresiasi PT Bukit Asam Tbk atas dukungan ini, kami juga membuka selebarnya pintu kerja sama, utamanya dalam pemberdayaan masyarakat dan juga program-program lingkungan,” terang yogi.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat