visitaaponce.com

Kapolres Rokan Hulu Berharap Petugas KPPS Bisa Jaga Netralitas

Kapolres Rokan Hulu Berharap Petugas KPPS Bisa Jaga Netralitas
Anggota KPPS yang telah dilantik diharapkan melakukan tugasnya dengan baik tanpa terlibat dalam tim sukses capres maupun caleg.(Dok)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hulu Melantik 12.348 Petugas KPPS  se Kabupaten Rokan Hulu. Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono,  yang hadir dalam pelantikan bersama dengan Ketua KPU Rokan Hulu Elfendri, mengingatkan Anggota KPPS yang telah dilantik untuk melakukan tugasnya dengan baik tanpa terlibat dalam tim sukses capres maupun caleg.

"Setiap Anggota KPPS yang dilantik hari ini sudah diyakini tidak terlibat dan tidak pernah termasuk dalam kontrak politik seperti menjadi Tim sukses dan sebagainya, tegas AKBP Budi Setiyono.

TNI Polri mendukung penuh setiap tahapan pemilu yang akan dilaksanakan di Kabupaten Rokan Hulu. Beberapa tahapan juga telah dilaksanakan oleh KPU.

Baca juga : Polda Riau Lakukan Penguatan Pengamanan Pemilu 2024 dengan KPU dan Bawaslu

“Termasuk hari ini melaksanakan apel gelar pasukan dan juga sekaligus melakukan pelantikan KPPS se Kabupaten Rokan Hulu,” tutur Budi. 

Baca juga : KPU Sebut Ibu Negara Kampanye di Pemilu Tidak Diatur dalam UU

Sebagai pemahaman bersama bahwa kualitas pemilu sangat ditentukan dari kinerja anggota KPPS, untuk itu diharapkan ketua dan anggota KPPS bekerja secara profesional, cermat, adil dan netral serta “Ketua dan anggota KPPS di harapkan juga bersosialisasi kepada masyarakat pentingnya hadir ke TPS untuk menentukan pilihannya demi menjadikan Kabupaten Rokan hulu lebih bangkit bersama lagi,” jelas Budi. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat