visitaaponce.com

Anies Janjikan Aceh Jadi Embarkasi Haji

Anies Janjikan Aceh Jadi Embarkasi Haji
Anies Baswedan menggelar kampanye akbar di Banda Aceh, Aceh(MI/Susanto)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku akan membangun embarkasi haji di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Hal itu disampaikan Anies usai kampanye akbar di Stadion H. Dimurthala, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (27/1).

"Di sini yang kami rencanakan menjadi tempat embarkasi haji, sehingga Serambi Mekkah betul-betul serambinya menuju Mekkah," kata Anies di Aceh.

Anies kembali menekankan Aceh menjadi salah satu tempat pembangunan dan pengoptimalan eembarkasi haji. Embarkasi haji adalah bandar udara tempat pemberangkatan jamaah haji ke Arab Saudi.

Baca juga : Pengentasan Krisis Pangan Jadi Program 100 Hari Pertama Anies-Muhaimin Jika Menang Pilpres

"Embarkasi haji yang kita rencanakan dibangun dan dioptimalkan adalah di Aceh," ujarnya.

Di samping itu, Anies merasa bahagia acara bersama rakyat aceh berlangsung dengan sangat baik. Antusiasme masyarakat Aceh atas kehadirannya dinilai tinggi. Padahal, kata dia, kegiatan dilaksanakan tengah hari pukul 12.00 WIB.

Baca juga : Anies Baswedan Janji Buat Stadion Berstandar Internasional di Aceh

"Dengan sinar matahari yang terik, tidak membuat massa meninggalkan lokasi, bahkan menunjukkan antusiasme. ini menunjukkan kami, menandakan masyarakat Aceh menyambut pesan-pesan perubahan," tutur dia.

Lebih lanjut, Anies menyebut rakyat Indonesia saat ini merasakan beban biaya hidup yang tinggi dan lapangan kerja yang sulit. Dia menyayangkan Aceh yang kaya akan alam dan dana otonomi khusus (otsus) yang besar, tetapi justru termasuk provinsi dengan angka kemiskinan yang tinggi di Provinsi Sumatra.

"Kami berencana mengoreksi itu semua, kebutuhan pokok yang terjangkau, lalu investasi meningkatkan yang berorientasi pada padat karya, bukan investasi yang padat moda saja, sehingga lebih banyak lapangan pekerjaan tersedia," ucapnya.

Masyarakat yang memiliki usaha mikro kecil akan dimudahkan dengan mendapatkan modal yang lebih banyak. Dengan begitu, perekonomian tumbuh lebih merata. (MGN/Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat