visitaaponce.com

Pengentasan Krisis Pangan Jadi Program 100 Hari Pertama Anies-Muhaimin Jika Menang Pilpres

Pengentasan Krisis Pangan Jadi Program 100 Hari Pertama Anies-Muhaimin Jika Menang Pilpres
Anies Baswedan menggelar kampanye akbar di Aceh(MI/Susanto)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan mengaku akan mengatasi krisis pangan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Aceh. Mengatasi krisis pangan menjadi salah satu program 100 hari pertama Anies dan Muhaimin Iskandar bila terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia.

"100 hari pertama, akan menjadi prioritas reformasi niaga kebutuhan pangan kita. Dan kebijakan agro maritim menjadi satu kesatuan," kata Anies di Aceh, Sabtu (27/1)

Anies menjelaskan agro maritim itu adalah kebutuhan pangan semua. Baik pangan dari daratan maupun berasal dari perairan, sungai, laut, dan danau yang menjadi satu kebijakan.

Baca juga : Anies Baswedan Janji Buat Stadion Berstandar Internasional di Aceh

"Supaya kita bisa memastikan, keterpenuhan kebutuhan pangan. Bukan hanya swasembada satu komoditas tapi kita ingin agar swasembada untuk seluruh komoditas di Indonesia terutama kebutuhan pokok," ungkapnya.

Anies mengatakan swasembada pangan itu harus dilakukan di seluruh Indonesia. Dia mengaku menemukan nelayan, petani, pekebun, peternak mengalami biaya beban besar dalam produksi.

Baca juga : Kampanye di Aceh, Anies Baswedan Ingin Perpanjang Dana Otsus

"Petani kesulitan pupuk, lalu pupuknya mahal. Peternakan kesulitan pakan ternak, pakan ternaknya mahal. Saama dengan nelayan, nelayan itu solar masalahnya," kata eks Gubernur DKI Jakarta itu.  (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat