visitaaponce.com

Anies Baswedan Janji Buat Stadion Berstandar Internasional di Aceh

Anies Baswedan Janji Buat Stadion Berstandar Internasional di Aceh
Anies Baswedan menyapa ribuan pendukung dalam kampanye terbuka di lapangan parkir Stadion H. Dirmuthala, Kota Banda Aceh, Aceh.(MI/Susanto.)

CALON presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan berjanji membuatkan stadion berstandar internasional di Aceh. Hal ini disampaikan Anies saat kampanye akbar di Stadion Dimurthala, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD).

"Kami menyadari bahwa masyarakat Aceh membutuhkan stadion, stadion berstandar internasional. Kami berencana membangun stadion berstandar internasional di Aceh ini," kata Anies di lokasi, Sabtu, 27 Januari 2024.

Anies bahagia acara bersama rakyat Aceh berlangsung dengan sangat baik. Antusiasme masyarakat Aceh atas kehadurannya dinilai tinggi. Padahal, kata dia, kegiatan dilaksanakan tengah hari pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Anies Baswedan: Aceh akan Jadi Embarkasi Haji Utama Indonesia

"Dengan sinar matahari yang terik, tidak membuat masa meninggalkan lokasi, bahkan menunjukkan antusiasme. Ini menunjukkan kami, menandakan masyarakat Aceh menyambut pesan-pesan perubahan," tutur dia.

Lebih lanjut Anies menyebut rakyat Indonesia saat ini merasakan beban biaya hidup yang tinggi dan lapangan kerja yang sulit. Dia menyayangkan Aceh yang kaya alam dan dana otonomi khusus (otsus) yang besar, tetapi justru termasuk provinsi dengan angka kemiskinan yang tinggi di Sumatra.

"Kami berencana mengoreksi itu semua, kebutuhan pokok yang terjangkau, lalu investasi meningkatkan yang berorientasi pada padat karya, bukan investasi yang padat modal saja, sehingga lebih banyak lapangan pekerjaan tersedia," ucapnya.

Baca juga: Muhaimin Iskandar Senggol Food Estate dan Bansos Berstiker Paslon 2

Masyarakat yang memiliki usaha mikro kecil akan dimudahkan dengan mendapatkan modal yang lebih banyak. Dengan begitu, perekonomian tumbuh lebih merata. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat