visitaaponce.com

Mahfud MD Dosa Besar jika Lahirkan Anak tidak Beretika dan Berakhlak

Mahfud MD: Dosa Besar jika Lahirkan Anak tidak Beretika dan Berakhlak
Mahfud MD.(MI/SUSANTO)

CALOn Wakil Presiden nomor urut 3 Mahfud MD menjelaskan pernyataannya saat kampanye soal dosa besar apabila ibu melahirkan anak yang tidak punya etika dan tak berakhlak.

"Itu betul ya, itu konteksnya ada yang tanya dalam pertemuan seperti ini. Pak gimana Pak, kalau ibu melahirkan anak tidak berakhlak. Saya bilang, ya dosa kita kalau membiarkan ibu itu melahirkan anak tak berakhlak, kita yang dosa, bukan ibunya yang dosa," kata Mahfud MD di Pekanbaru, Riau, Senin (29/1).

Mahfud mengungkapkan pentingnya ibu harus diberi pekerjaan yang layak. Jangan sampai kerja pagi sampai sore, upahnya tidak layak, tidak dilindungi oleh negara.

Baca juga: Akun Sosmed Mahfud MD Dibanjiri Kritik

"Sehingga anaknya sesudah dilahirkan dibiarkan tidak dididik, dibiar ke tempat gelap. Sebab itu, kami katakan besok perlindungan ibu-ibu itu dari sudut ketenagakerjaan akan kita beri perhatian untuk lebih sejahtera agar anak-anak itu bisa dididik dengan baik dan berakhlak," ungkap Mahfud.

Ia menegaskan, apabila seorang ibu sibuk cari kerja serabutan, bagaimana mau mendidik anak menjadi baik.

Baca juga: Pemilih yang masih Gamang Tentukan Arah Pilpres

"Kalau ibunya sibuk cari kerja serabutan, ga jelas, upahnya ga jelas, itu ga mungkin mendidik anak nya dengan baik. Kan itu konteksnya," jelasnya.

Mahfud menambahkan bahwa cukup terkesan karena kedatangannya di Kota Pekanbaru disambut sejumlah tokoh adat Riau dan dibawa konvoi dengan menaiki vespa dan diiringi ratusan motor.

"Agenda hari ini silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh adat, dan orang-orang yang peduli dengan kondisi bangsa di masa depan," pungkasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat