visitaaponce.com

Bukan Bom, Ledakan di RS Semen Padang karena Perbaikan AC

Bukan Bom, Ledakan di RS Semen Padang karena Perbaikan AC
Masyarakat dan pasien berkumpul di luar seusai ledakan di RS Semen Padang di Padang, Sumbar, Selasa 30 Januari 2024.(AFP/Noli Kampai)(AFP)

POLISI membenarkan telah terjadi ledakan di Rumah Sakit (RS) Semen Padang, Kota Padang, Sumatra Barat. Insiden terjadi pukul 15.40, Selasa, 30 Januari 2024.

"Informasinya itu ada perbaikan AC, terus mengakibatkan ledakan. Ini lah yang masih dicari sebab kelalaiannya dimana," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan di Jakarta, Selasa (30/1).

Dwi menerangkan perbaikan AC itu berada di central AC lantai 6 an 7. Oleh karena ledakan di AC central, sehingga menyambar ke lantai 1.

Baca juga :Ledakan Kuat Guncang Rumah Sakit Semen Padang. Ternyata Ini Penyebabnya

"Lantai bawah ruang tunggu yang paling besar di situ. Nah, jadi di situ tempat ruang tunggu proses pendaftaran, proses administrasi semua di situ," ungkap Dwi.

Baca juga : Tabung Gas Meledak di Tanah Abang, 3 Orang Alami Luka Bakar

Semua pasien dan pengunjung dipastikan telah dievakuasi. Sementara itu, terkait korban hanya ada korban luka yang telah dibawa ke rumah sakit terdekat.

"Kalau informasi awal sampai saat ini itu hanya korban luka ringan saja karena kena pecahan kaca ledakan," ucapnya.

Namun, jumlah korban luka belum dipastikan. Polisi masih melakukan pendataan.

"Masih didata. Karena bersamaan dengan pelaksanaan evakuasi vaksin yang ada di situ yang berobat maupun yang rawat inap," bebernya.

Insiden ini terekam gawai dan viral di media sosial Instagram. Tampak dalam video bangunan seperti roboh. Dwi menjelaskan itu hanya plafon yang runtuh akibat ledakan.

"Enggak ada yang roboh, itu cuma plafon lantai 1 saja yabmbg porak poranda. Enggak, itu plafon saja itu yang runtuh," pungkasnya. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat