visitaaponce.com

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu di Jabar

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Pengamanan Pemilu di Jabar
Kabakarkam Polri Komjen Fadil Imran (tengah).(MI/DEPI GUNAWAN)

KEPALA Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Fadil Imran, mendatangi Polda Jawa Barat (Jabar). Kedatangannya untuk mengecek personel polisi yang diturunkan mengamankan Pemilu 2024.

"Saya hanya melihat kesiapan pasukan Sabhara manakala terjadi hal yang memerlukan kehadiran pasukan pengendalian massa (dalmas)," kata Fadil dalam keterangan tertulis, Jumat (2/2).

Jenderal bintang tiga ini mengapresiasi kesiapan para personel Polda Jabar. Para personel yang bakal diterjunkan telah dilatih sebelum bertugas.

Baca juga : Kepada DPRD, KPU Kota Bogor BerJanji Jaga Netralitas dan Junjung Demokrasi

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolda Jabar dan jajaran, yang sudah mempersiapkan dan melatih personel dan mempersiapkan peralatan," ujar mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Fadil menuturkan saat ini situasi berstatus siaga. Meskipun begitu, ia memastikan wilayah Jabar dalam kondisi relatif kondusif..

“Mudah-mudahan dapat berjalan sampai tahapan inti, mulai dari minggu tenang, pencoblosan sampai ditingkat KPUD Provinsi masa penghitungan sampai dengan final situasi kondusif,” ucapnya.

Baca juga : 255 Lembar Surat Suara DPD di Bangka Ditemukan Rusak

Kunjungan ini dilakukan Fadil pada Kamis (1/2). Hadir dalam kegiatan pengecekan personel dan peralatan itu Kakor Sabhara Irjen Hary Sudwijanto, Kapolda Jabar Irjen Akhmad Wiyagus, Pejabat Utama (PJU) Baharkam Polri, Wakapolda Jabar Brigjen Bariza Sulfi, PJU Polda Jabar serta anggota yang akan melaksanakan pengamanan. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat