visitaaponce.com

255 Lembar Surat Suara DPD di Bangka Ditemukan Rusak

255 Lembar Surat Suara DPD di Bangka Ditemukan Rusak
Ilustrasi.(Antara)

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) telah melakukan sortir dan lipat surat suara pemilihan DPD RI. Alhasil di temukan 255 lembar surat suara.

Ketua KPU Bangka Sinarto mengatakan surat suara untuk DPD RI telah selesai di lipat dan sortir.

"Untuk Surat Suara DPD RI ini sudah selesai kita lipat dan sortir, selama dua hari "kata Sinarto diruang kerjanya. Selasa (1/1).

Baca juga: Perludem: KPU Harus Minta Maaf Terkait Surat Suara di Taipei

Ia menyebutkan, pelipatan dan sortir surat suara untuk DPD di gudang Logistik KPU Bangka melibatkan 124 orang," dua hari selesai, kita libatkan 124 orang," ujarnya.

Menurutnya dari hasil sorti dan lipat surat suara di temukan setidaknya ada 255 lembar rusak dengan rincian, hari pertama sortir lipat 94 lembar yang rusak sisanya di hari terakhir. Ia menjelaskan total surat suara DPD RI yang selesai lipat dan sortir sebanyak 239.607 lembar.

Baca juga: Surat Suara Lebih Awal Dikirim ke Taipei, Jokowi: Khawatir Kantor Pos Tutup

"Yang bagus setelah di sortir dan lipat sebanyak 239.355,"imbuhnya.

Untuk tindak lanjutnya dari 255 surat suara rusak ini, sudah dilaporkan Ke KPU Prvovinsi."sudah kami laporkan, agar cepat dapat pergantian dari Provinsi, karena 2 persen surat suara cadangan ada di KPU Provinsi.

Ia menambahkan, untuk sisa surat suara lainya yakni DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota, DPR RI dan Pilpres paling lambat baru akan dilipat dan sortir (8/1) mendatang. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat