visitaaponce.com

Polres Tulang Bawang Resmikan Kampung Damai Pemilu

Polres Tulang Bawang Resmikan Kampung Damai Pemilu 
Polres Tulang Bawang luncurkan Kampung Damai Pemilu(MI/Cri Qanun Ria Dewi)

POLRES Tulang Bawang meluncurkan Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan di Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung.

Pembentukan Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan merupakan inisiasi dari Kapolres Tulang Bawang AKB James H Hutajulu. Kampung tersebut terbentuk karena warganya telah menyatakan komitmen dan ikrar untuk mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai serta kerukunan beragama.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan dengan adanya Kampung Pemilu Damai, diharapkan akan menjadi proyek percontohan untuk kampung-kampung lainnya yang ada di Lampung. 

Baca juga : Jelang Pemilu, Polres Siak Dibekali Bimbingan Teknis Logistik

"Diharapkan dengan terbentuknya Kampung Damai Pemilu dan Kerukunan ini dapat menjadi Pilot Project atau percontohan bagi kampung-kampung lainnya dalam mendukung Pemilu damai dan kerukunan umat beragama di wilayahnya masing-masing" ucapnya di Bandarlampung, Minggu (4/2).

Ditetapkannya Kampung Tri Tunggal Jaya sebagai Kampung Damai Pemilu didasarkan atas beberapa indikator. Diantaranya, lingkungan Kampung Tritunggal Jaya terdiri dari beragam agama dan suku bangsa, moderasi beragama yang tinggi, serta memiliki komitmen untuk menyelenggarakan pemilu dengan damai.

Acara launching dihadiri oleh Pj Bupati, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Danlanud Pangeran Bunyamin, Forkopimda plus, Ketua KPU dan Bawaslu, Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat, warga masyarakat. (Z-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat