visitaaponce.com

Jelang Pemilu, Polres Siak Dibekali Bimbingan Teknis Logistik

Jelang Pemilu, Polres Siak Dibekali Bimbingan Teknis Logistik
Jajaran Polres Siak mendapatkan pembekalan bimbingan teknis pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu 2024 di Mako Polres Siak, Riau.(Ist)

MENJELANG pemilihan umum (Pemilu) 2024, jajaran Polres Siak mendapatkan pembekalan bimbingan teknis pengawalan dan pengamanan (Bimtekwalpam) logistik Pemilu 2024.

Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi memimpin sekaligus membuka acara yang diikuti 286 personel tersebut, di Gedung Endra Dharmalaksana, Mako Polres Siak, Riau, Selasa (30/1).

AKBP Asep Sujarwadi menyampaikan pembekalan itu dianggap perlu karena dokumen yang dikawal dan diamankan merupakan komponen penting dalam pelaksanaan pemilu.

Baca juga : APBD Kabupaten Nduga Belum Ditetapkan, Penyelenggaran Pemilu Terancam Tertunda

"Saya menekankan secara tegas kepada seluruh personel yang mengikuti kegiatan ini agar serius mengikuti dan mempelajarinya sehingga saat pelaksanaan tugas nanti setiap personel paham dan mengerti tugas dan tanggung jawab masing-masing," jelas Asep.

Kapolres Siak juga memerintahkan personel yang memimpin sub satuan kerja (subsaker) atau yang diseniorkan untuk selalu mengingatkan anggotanya dalam menjalankan tugas secara serius dan sesuai standar operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

"Kegiatan ini juga bertujuan mencegah gangguan kamtibmas. Karena itu, pengawalan dan pengamanan logistik pemilu harus maksimal sehingga Pemilu damai 2024 dapat terlaksana aman, tertib, dan lancar," ucapnya.

Baca juga : Unsur Forkopimda Siak Cek Kesiapan Logistik Pemilu

Selain itu, ia mengingatkan personelnya agar waspada pada segala ancaman, termasuk ancaman terorisme yang bisa saja berusaha menggagalkan Pemilu damai 2024.

"Saya juga mengimbau semua personel Polres Siak agar selalu menjaga keselamatan dan kesehatan pribadi. Saya perintahkan seksi dokkes (kedokteran dan kesehatan) agar memeriksa kesehatan personel sehingga dalam tugas pengawalan dan pengamanan, tetap sehat wal afiat," imbuhnya.

Pada kegiatan tersebut, turut dilakukan penyampaian materi teori dan praktik mengenai pengawalan dan pengamanan logistik Pemilu 2024 oleh Kabagops Polres Siak Kompol Didi Antoni. (RO/S-2)

Baca juga : Polres, KPU, dan Bawaslu Siak Perkuat Sinergi Ciptakan Pemilu Damai

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat