visitaaponce.com

Polres, KPU, dan Bawaslu Siak Perkuat Sinergi Ciptakan Pemilu Damai

Polres, KPU, dan Bawaslu Siak Perkuat Sinergi Ciptakan Pemilu Damai
Polres Siak bersama KPU Kabupaten Siak dan Bawaslu Kabupaten Siak terus memperkuat sinergi demi terciptanya pemilu damai di Siak, Riau.(Ist)

POLRES Siak bersama KPU Kabupaten Siak dan Bawaslu Kabupaten Siak terus memperkuat sinergi demi terciptanya pemilihan umum (pemilu) yang aman, damai, dan kondusif di Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Ini dilakukan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi SIK MSi dengan mengundang Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal SH dan Ketua Bawaslu Kabupaten Siak Zulfadli Nugraha TP SE, di Kolam Rekreasi Polres Siak, Riau, Rabu (17/1).

Baca juga: DKI Jakarta Mulai Buka Posko Pemilu 2024 

Kapolres Siak menyampaikan undangan diskusi itu sebagai upaya meningkatkan cooling system kepada masyarakat demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif jelang Pemilu 2024.

"Tujuan utama diskusi ini, kami saling berkoordinasi satu sama lain, apabila ada hal-hal yang kemungkinan jadi kendala sehingga menyebabkan gangguan kamtibmas jelang pemilu," kata Asep Sujarwadi.

Dengan berdiskusi lebih jauh, jelas dia, pihaknya pun ingin mengetahui lebih dalam tentang tahapan pemilu dari Ketua KPU dan Ketua Bawaslu sehingga sistem pengamanan dari kepolisian bisa terkoordinasi dengan baik dan tepat.

Baca juga: UGM Siapkan 9 TPS Khusus Mahasiswa Perantau untuk Pemilu 2024

"Kami dari Polres Siak akan mengawal pengamanan pemilu secara ketat sehingga proses pemilu kali ini berjalan aman dan kondusif. Saat ini kami sudah melakukan pengamanan terbaik dan selalu mengecek situasi terakhir di gudang logistik KPU," terang Asep.

Kapolres Siak juga berharap KPU dan Bawaslu Kabupaten Siak semakin meningkatkan sinergitas dan intensitas komunikasi agar pelaksanaan pemilu tidak terkendala.

"Kami juga membahas untuk selalu mengingatkan masyarakat agar tidak terpancing berita hoaks dan mengajak masyarakat untuk tidak golput saat pemilu nanti," tambah Asep.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU Kabupaten Siak Ahmad Rizal berharap kerja sama antara KPU, Bawaslu, dan Polri tetap berjalan baik. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat