visitaaponce.com

Polres Siak Pastikan Kesiapsiagaan Personel di TPS

Polres Siak Pastikan Kesiapsiagaan Personel di TPS
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi saat memimpin apel pengecekan personel pengamanan TPS di lapangan Mako Polres Siak, Riau, hari ini.(Dok Polres Siak)

KEPOLISIAN Resor (Polres) Siak memastikan para personel Polres Siak sudah siap siaga mengamankan pemilihan umum (pemilu) pada 14 Februari mendatang, baik dari aspek jumlah personel, perlengkapan dinas maupun perlengkapan pribadi.

"Siak harus aman. Saya sudah pastikan semua personel siap siaga. Kami di sini harus mewujudkan komitmen bekerja dengan hati yang ikhlas demi mewujudkan pemilu damai," ujar Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi saat memimpin apel pengecekan personel pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) didampingi PJU Polres Siak, di lapangan Mako Polres Siak, Riau, hari ini.

Alumni Akademi Kepolisian 2002 tersebut menyampaikan apel pengecekan untuk mengetahui sejauh mana persiapan pengamanan hingga hari H pencoblosan nantinya.

Baca juga : Polres Siak Diingatkan Tetap Patuhi SOP dalam Pengamanan Pemilu

"Polres Siak meminta kekuatan lebih dari 200 personel untuk mem-backup wilayah Polres Siak, di antaranya 190 personel dari Ditsamapta dan 30 personel korps Brimob Polri," jelas AKBP Asep Sujarwadi.

Dia juga menyampaikan kepada seluruh personel jajarannya agar menjaga kesehatan menjelang pemilu karena kehadiran pihak kepolisian berperan penting dalam mengamankan pemilu.

"Saya tidak ingin ada pelanggaran apapun saat proses pengamanan pemilu dan tetap jalankan SOP (standar operasional prosedur) yang ditetapkan."

Baca juga : Polsek Tualang Ingatkan Personel Pahami SOP Pengamanan TPS

"Semua komandan yang diseniorkan dalam setiap satker (satuan kerja) tetap mengawasi personel yang melaksanakan tugas di lapangan. Kalau ada kejadian yang menonjol, segera laporkan ke jenjang lebih tinggi," tutupnya. (S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat