visitaaponce.com

2 Warga di Garut Jabar Meninggal Dunia saat Lakukan Pencoblosan di TPS

2 Warga di Garut Jabar Meninggal Dunia saat Lakukan Pencoblosan di TPS
Ilustrasi warga meninggal dunia.(Dok. Freepik)

ISAH, 80, warga Desa Padamukti, Kecamatan Pasirwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar) meninggal saat tengah lakukan pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS) 06. Pemilih diketahui tiba-tiba limbung saat hendak memilih calon di kertas ketiga hingga kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Camat Pasirwangi Bambang Rudijanto mengatakan, pihaknya membenarkan adanya warga meninggal saat memilih berada di bilik suara TPS 06 bernama Isah, 80 warga Desa Padamukti. Kejadian itu terjadi, sekitar pukul 10.00 WIB dan secara tiba-tiba limbung hingga jatuh ke lantai dalam kondisi terkulai.

"Petugas yang ada di lokasi TPS 06 langsung berupaya melakukan tindakan membawanya keluar, tapi diketahui saat keluarga mak Isah dinyatakan sudah meninggal dunia. Namun, sebelum limbung dan meninggal Isah sudah mencoblos dua surat suara tapi saat ketiga langsung limbung dan meninggal," katanya, Rabu (14/2).

Baca juga : KPUD Jabar Pastikan Tidak Ada TPS Yang Menunda Pencoblosan Pemilu

Ia mengatakan, Isah melakukan pencoblosan diantar oleh keluarganya dan dalam prosesnya dibantu petugas, apalagi beliau lansia hingga berdasarkan keterangan yang diterima pihak keluarga, sebelum berangkat ke TPS Isah tidak ada keluhan apapun dan dalam kondisi sehat. Namun berdasarkan riwayat kesehatannya dia diketahui sempat mengalami darah tinggi.

"Jenazah bu Isah langsung dibawa ke rumah duka dan bada dzuhur sudah dimakamkan di pemakaman keluarganya," ujarnya.

Sementara itu, di lokasi yang lainnya, Irah, 55, warga Desa Sukarasa, Kecamatan Samarang, meninggal dunia di klinik setelah melakukan pencoblosan di TPS 08 sekitar pukul 08.00 WIB. Berdasarkan informasi, korban sempat merasa tidak enak badan hingga merasakan sesak di dada dan kemudian meminum obat lambung.

Baca juga : 326 Napi Koruptor di LP Sukamiskin Nyoblos, Ada Setya Novanto

Korban sempat muntah sehingga kemudian dibawa oleh keluarganya ke sebuah klinik dan sesampainya sempat sadar namun 5 menit setelahnya kemudian dinyatakan meninggal. Korban kemudian dibawa oleh keluarganya ke rumah duka untuk disemayamkan dan lanjut dimakamkan.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat