visitaaponce.com

Abu Bakar Baasyir Berharap Capres Pilihannya Menang dalam Pemilu 2024

Abu Bakar Ba'asyir Berharap Capres Pilihannya Menang dalam Pemilu 2024
Abu Bakar Ba'asyir seusai mencoblos di TPS 54 Ngruki, Sukoharjo.(MI/Widjajadi)

EKS narapidana teroris (napiter) Ustad Abu Bakar Ba'asyir berharap paslon jagoannya menang dalam Pilpres 2024. Pengasuh Ponpes Al Mukmin Ngruki itu mencoblos Pemilu 2024 di TPS 54 Ngruki, Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.
  
"Negara dan manusia akan baik jika dipimpin orang yang mengerti Islam.Ya, mudah mudahan kandidat pilihan saya menang," kata dia seusai memberikan hak suaranya pertama kali dalam Pilpres yang dilakukan di TPS 54 Ngruki, Rabu (14/2).
    
Ba'asyir datang ke lokasi TPS pukul 09.05 WIB bersama istri, putra bungsu, dan menantunya. Dengan dibantu anak dan berjalan menggunakan tongkat, ulama garis keras itu memasuki bilik suara guna mencoblos pilihannya.

Baca juga : Dukungan Abu Bakar Ba'asyir untuk Anies Bikin Panas Gus Ipul, Ini kata Timnas AMIN
  
Ketua KPPS 54, M. Dzaki Hanief menyatakan mendahulukan Baasyir untuk memberikan hak suaranya, karena faktor kerentaan ulama tua tersebut. 

"Ya tidak perlu mengantre, karena usianya yang sudaj tua dengan keterbatasan fisik," ungkap Dzaki.

Baca juga : Abu Bakar Ba’asyir, NU, dan Pancasila
    
"Saya memasukkan sendiri surat suara ke dalam kotak, setelah melipat 5 surat suara yang saya coblos," kata Ba'asyie sembari mengakui pertama kali dirinya mencoblos pesta demokrasi 5 tahunan di Indonesia.
  
Dia menegaskan, pemimpin yang adil yang menurut Islam termasuk orang baik tentunya akan menjadi pemimpin yang memahami Islam secara benar. "Karena negara dan manusia akan baik kalau dipimpin yang mengerti Islam betul," tegas dia.(Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat