visitaaponce.com

Mantan Napiter di Tasikmalaya Berikrar Sukseskan Pemilu 2024

Mantan Napiter di Tasikmalaya Berikrar Sukseskan Pemilu 2024
Para mantan narapidana terorisme di Tasikmalaya menggelar deklarasi sukseskan Pemilu 2024(MI/KRISTIADI)

PULUHAN mantan narapidana terorisme (napiter) menggelar deklarasi siap menyukseskan Pemilu 2024. Warga yang tergabung dalam Yayasan Ansharul Islam, di Kota Tasikmalaya, itu, menggelar deklarasi di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik.

Para mantan napiter mengaku sudah tidak pernah mempergunakan hak pilihnya selama beberapa tahun. Pada tahun ini mereka akan menunaikan hak itu sebagai warga negara RI.

Ketua Yayasan Ansharul Islam, Anton Hilman mengatakan, para napiter siap menyukseskan pemilu. "Sebelumnya mereka menolak memilih karena tidak sesuai dengan ideologi yang mereka anut."

Saat ini, para mantan napiter itu sudah bisa berpikir jernih. Mereka sudah menjadi bagian dari warga biasa dan sudah memegang ideologi Pancasila.

"Kami sudah bersepakat mewujudkan pemilu yang damai. Kami berharap demokrasi bisa terwujud dengan baik pada pemilu kali ini," tandas Anton, Senin (27/11).

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Tasikmalaya, Ade Hendar mengaku menyambut baik kesediaan para mantan napiter untuk mengikuti Pemilu 2024. Bersama Yayasan Ansharul Islam, mereka sekarang sudah menjadi bagian dari NKRI.

"Kami menyambut baik ada 31 orang mantan Napiter melakukan deklarasi. Mereka juga menyatakan akan menyukseskan Pemilu 2024. Seluruhnya sudah terdaftar secara resmi sebagai pemilih," tambahnya. (SG)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sugeng

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat