visitaaponce.com

Polres Siak Perlu Kawal Proses Penghitungan Suara

Polres Siak Perlu Kawal Proses Penghitungan Suara
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi (kiri) saat monitoring pemungutan suara Pemilu 2024 pada salah satu TPS di Kabupaten Siak, Riau.(Dok Polres Siak)

KAPOLRES Siak AKBP Asep Sujarwadi berpesan kepada personel kepolisian yang melakukan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) untuk mengawal proses penghitungan suara.

"Kawal terus proses pemungutan dan penghitungan suara. Jangan ada yang meninggalkan tempat tugas yang sudah ditentukan. Ini bentuk pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa, dan negara," ungkap Asep saat monitoring pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara pemilihan umum (pemilu) 2024, di salah satu TPS wilayah Kabupaten Siak, Riau, hari ini.

Selain rombongan Kapolres Siak, juga hadir dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Siak lainnya seperti, Bupati Siak Alfedri dan Dandim 0322/Siak Letkol Arh Riyanto Budi Nugroho.

Baca juga : Polres Siak Pastikan Kesiapsiagaan Personel di TPS

AKBP Asep Sujarwadi yang merupakan alumni Akademi Kepolisian 2002 ini menyampaikan kegiatan monitoring itu dilakukan untuk memastikan semua kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, tertib, dan lancar.

Kapolres Siak juga menyampaikan pesan-pesan terkait pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan pada Pemilu 2024 dan mengajak masyarakat Kabupaten Siak menyalurkan hak pilih mereka di TPS terdekat.

"Dari monitoring itu, Kabupaten Siak aman dan kondusif. Kami berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Siak berjalan lancar dan sukses, serta mampu berkontribusi positif bagi demokrasi dan kemajuan bangsa," pungkas Kapolres Siak. (RO/S-2)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat