visitaaponce.com

Waspadai Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Bali

Waspadai Potensi Gelombang Tinggi di Perairan Bali
Ilustrasi: sejumlah anak bermain air di Pantai Labuha,(ANTARA FOTO/Andri Saputra)

PELAKU kegiatan wisata bahari diimbau untuk mewaspadai gelombang tinggi hingga dua meter atau lebih di perairan Bali dalam tiga hari ke depan. Selain itu juga ditujukan kepada nelayan termasuk masyarakat umum.

“Masyarakat umum, nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari diimbau agar mewaspadai tinggi gelombang yang dapat mencapai dua meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, dan perairan selatan Bali,” ujar Kepala BMKG Wilayah III Denpasar, Cahyo Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (15/2). Selain itu juga diimbau agar selalu memperhatikan informasi BMKG khususnya peringatan dini cuaca.

Kondisi cuaca dalam tiga hari ke depan, mulai Kamis (15/2) hingga Sabtu (17/2) diprediksi berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat secara tidak merata di sebagian besar wilayah Bali. Sementara itu kecepatan angin bertiup berkisar 5 sampai 30 km/jam dari arah barat daya ke barat laut.

Baca juga : Potensi Gelombang Laut 2 Meter, Nelayan, dan Pelaku Kegiatan Wisata Bahari Diminta Waspada

Dalam beberapa terakhir, akibat hujan deras di wilayah Kabupaten Badung mengakibatkan senderan pondasi rumah milik Made Sukarda di Desa Belok Sidan Kecamatan Petang tergerus longsor. Termasuk juga bagian pinggir badan jalan di Banjar Sidan juga jebol. (RS/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat