visitaaponce.com

Bantu Kesejahteraan Guru, Askrindo Bangun Warung PAUD

Bantu Kesejahteraan Guru, Askrindo Bangun Warung PAUD
Sejumlah guru PAUD diharapkan bisa mendapatkan uang tambahan.(Dok.Askrindo)

GURU merupakan pilar penting dalam meningkatkan kecerdasan bangsa. Untuk itu peningkatan kesejahteraan guru menjadi penting dalam kemajuan dunia pendidikan. 

Ironisnya, di Indonesia masih banyak guru yang mengajar dengan gaji yang minim. Berangkat dari situ, melalui Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Askrindo membuat program Warung PAUD dan itu  menjadi pelopor usaha tambahan bagi para guru PAUD yang ingin meningkatkan kesejahteraan. 

Salah satunya adalah Warung PAUD Bougenvile yang dimulai sejak 2022. Warung itu berhasil mengelola bantuan berupa pinjaman modal dari PT Askrindo. Untuk itu mereka kembali memberikan bantuan berupa pembangunan ruang khusus warung PAUD. Dikarenakan Sekolah PAUD Bougenvile terkendala terhadap jumlah ruangan yang kurang memungkinkan untuk mengembangkan usaha.

Baca juga : Olga Lydia: Kesejahteraan PNS Daerah yang Masih Rendah

Menurut Direktur Utama Askrindo, Fankar Umran pembangunan Warung PAUD merupakan bagian dari konsisten kepedulian Askrindo terhadap keberlangsungan kesejahteraan tenaga pendidik khususnya guru PAUD. 

“Pekerjaan guru PAUD tidak bisa dipandang sebelah mata. Calon generasi emas akan hadir sehingga kehidupan dan kesejahteraan guru PAUD pun menjadi perhatian kita. Konsistensi Askrindo, sesuai dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) No. 8 Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, berharap Warung PAUD Bougenvile dapat meningkatkan kehidupan yang lebih baik bagi guru-guru disini, sehinga pemenuhan kesejahteraan yang memadai kepada guru akan menambah semangat dalam pekerjaannya,” ujar Fankar.

Bertepatan dengan acara peresmian Warung PAUD di PAUD Bougenvile, PT Askrindo sekaligus melaksanakan kegiatan edukasi pencegahan stunting untuk memperingati hari Gizi Nasional 2024 dengan membagikan makanan sehat kepada anak-anak PAUD. 

Baca juga : Gaji Guru Sulteng Telat Dua Bulan, Surat Edaran Keluar

Kepada orangtua murid PAUD juga diberikan parenting tentang mendidik Generasi Emas yang sehat dan berakhlak mulia yang disampaikan oleh Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Lia Latifah. Kegiatan ini bertujuan untuk  meningkatkan pengetahuan orangtua tentang pentingnya pola dan cara mendidik anak sesuai dengan kebutuhan mereka. (AD/N-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat