visitaaponce.com

Diduga Diserang Hewan Buas, Warga Lampung Barat Ditemukan Tewas

Diduga Diserang Hewan Buas, Warga Lampung Barat Ditemukan Tewas
Korban.(MI/Cri Qanon Ria Dewi)

SATU warga Talang Busro Pemangku Peninjauan, Pekon Bumi Hantatai, Kecamatan Bandar Negeri Suoh, Kabupaten Lampung Barat, ditemukan tewas pada Kamis (22/2) dini hari. Korban tewas diduga akibat diterkam binatang buas.

Korban, S, pada Rabu (21/2) pagi berpamitan untuk pergi ke kebun. Namun, hingga sore korban tidak pulang. 

Karena tidak ada kabar, keluarga korban mencari ke kebun dan hanya menemukan tangki semprot milik korban yang sudah rusak. Karena itu, keluarga korban, Syahril dan Broto melapor ke Kepala Dusun Peninjauan dan aparat Pekon Bumi Hantatai. 

Baca juga : Polda Lampung Raih Tiga Anugerah Reksa Bandha

"Selanjutnya dilakukan pencarian korban oleh gabungan resor kehutanan, Satgas Sahabat Satwa Lembah Suoh, dan mitra WCS dibantu warga serta keluarga korban. Mereka menuju ke sekitar kebun korban. Pada Kamis 22 Februari 2024 sekitar pukul 02.00 WIB, ditemukan jasad korban sekitar 300 meter dari kebun korban dalam keadaan meninggal dunia dan dengan organ tubuh sudah tidak utuh," ujar Kabid Humas Polda Lampung Kombes Umi Fadillah.

Umi menjelaskan, korban diperkirakan meninggal akibat serangan binatang buas dan telah meninggal dunia lebih dari 12 jam dari saat dilakukan pemeriksaan.

"Kepada masyarakat, bila melihat hewan buas untuk segera melaporkan ke kantor kepolisan terdekat dengan menggunakan call canter 110 Polri ataupun pihak TNBBS jika melihat keberadaan harimau sumatra," ujarnya.

Ia juga meminta masyarakat tidak melakukan tindakan ketika melihat harimau sumatra. Ini karena binatang tersebut salah satu hewan yang dilindungi. (Z-2)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat