visitaaponce.com

PWI Cabang Surakarta Siap Berlaga di Porwanas 2024

PWI Cabang Surakarta Siap Berlaga di Porwanas 2024
Tim futsal Siwo PWI Surakarta di Porwanas 2022 di Malang(MI/Djoko Sardjono)

SEKSI Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Surakarta siap berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Agustus mendatang.

Sementara itu, Porwanas di Banjarmasin merupakan hasil keputusan rapat kerja nasional Siwo PWI di Candi Bentar Putri Duyung Ancol, Jakarta Utara, 17-18 Februari 2024.

Ketua Siwo PWI Surakarta, Ronald Seger Prabowo, mengatakan bahwa Siwo PWI Surakarta kini telah menyusun rancangan persiapan menghadapi pekan olahraga tersebut.

Baca juga : PWI Surakarta Gelar Malam Tirakatan Hari Pers Nasional 2024 di Monumen Pers

Perlu diketahui, lanjut Seger, dalam Porwanas 2024 di Banjarmasin, ada beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan nanti mengalami perubahan, seperti dalam atletik.

Sedangkan untuk cabang olahraga lainnya, seperti bridge, biliar, bulu tangkis, catur, tenis meja, tenis lapangan, dan futsal tidak mengalami perubahan.

“Tetapi, ada cabang olahraga yang tidak di pertandingan, yakni sepak bola. Ini satu-satunya cabor yang tidak dipertandingkan di Porwanas 2024,” ujarnya, Jumat (23/2).

Baca juga : IFG Gelar Workshop untuk Wartawan Labuan Bajo

Peluang Siwo PWI Surakarta di Porwanas, Banjarmasin, menurut Seger, ada beberapa cabor yang berpotensi meraih medali, seperti di Porwanas Malang 2022.

“Kami sudah evaluasi kekuatan Siwo PWI Surakarta maupun lawan berdasarkan hasil Porwanas di Malang. Untuk itu, persiapan sebelum berangkat kita maksimalkan,” imbuhnya.

Sekretaris Siwo PWI Surakarta, Ichsan Kholif Rahman, menambahkan salah satu syarat peserta Porwanas, yakni kartu anggota PWI dan dinyatakan lulus minimal uji kompetensi wartawan (UKW) muda.

“Memang, ada beberapa syarat yang harus dilengkapi calon atlet di Porwanas. Pun, kami akan segera kroscek kartu dan UKW atlet sebelum entry by number," jelasnya. (JS)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat