visitaaponce.com

PWI Surakarta Gelar Malam Tirakatan Hari Pers Nasional 2024 di Monumen Pers

PWI Surakarta Gelar Malam Tirakatan Hari Pers Nasional 2024 di Monumen Pers
PWI Surakarta menggelar tirakatan Hari Pers Nasional 2024(MI/Djoko Sardjono)

PERSATUAN Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Surakarta menggelar tirakatan dan sarasehan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Monumen Pers Nasional, Kamis (8/2) malam.

Malam tirakatan dan sarasehan menyambut peringatan HPN 2024, dihadiri mitra PWI Surakarta, jajaran TNI, Polri, Bank Indonesia Cabang Solo, Rektor, dan insan pers se-Soloraya.

Ketua Panitia HPN 2024, Vladimir Langgeng menyampaikan terima kasih kepada para mitra yang telah memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan peringatan HPN PWI Surakarta.

Baca juga : Hari Pers Nasional, 8 Kemampuan Jurnalistik Ini Banyak Dicari

"Terima kasih, semoga kemitraan yang sudah terjalin baik selama ini dapat dipertahankan dan terus dirawat, bahkan kemitraan antara mitra kerja dan pers ditingkatkan lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul mengatakan dalam rangka peringatan HPN 2024, PWI Surakarta selain tirakatan dan sarasehan juga mengadakan berbagai kegiatan.

"PWI Surakarta memberikan santunan bagi janda wartawan maupun wartawan senior, pelatihan jurnalistik, sarasehan kemitraan pers, ziarah ke makam tokoh PWI, dan talkshow," imbuhya.

Baca juga : Hendry Ch Bangun Terpilih Sebagai Ketua Umum PWI Pusat Periode 2023-2028

Rangkaian kegiatan PWI Surakarta menyambut HPN, kata Anas, diselenggarakan dalam pada Februari 2024, dengan mengambil tema besar, yakni Pers Kuat, Pemilu Bermartabat.

Untuk acara talkshow atau gelar wicara, PWI Surakarta bekerja sama dengan Monumen Pers. Tema yang diangkat dalam forum itu adalah Peran pers dalam mengawal pemilu yang jurdil.

"Malam tirakatan di Monumen Pers menjadi agenda penting, yakni sebagai sarana mengenang dan napak tilas terbentuknya PWI, organisasi wartawan terbesar di tanah air," jelasnya.

Baca juga : Tim Futsal Siwo PWI Surakarta Siap Berlaga di Porwanas 2024

Acara tirakatan dan sarasehan HPN 2024, malam ini, diawali dengan menyanyi lagu Indonesia Raya, doa bersama, potong tumpeng, dan penyerahan paket bantuan sembako kepada wartawan.

Dalam malam tirakatan dan sarsehan tersebut, Kapolresta Kombes Iwan Saktiyadi melakukan pemotongan tumpeng dan diserahkan ke wartawan Djoko Sardjono dari Media Indonesia.

"Terima kasih teman-teman media atas kemitraan yang terjalin selama ini. Peran media penting dalam penyebaran informasi. Pun, bisa meng-counter berita hoaks di media soial," ujarnya. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat