visitaaponce.com

Satgas Pangan Jamin Stok Beras di Sulteng Cukup hingga Lebaran

Satgas Pangan Jamin Stok Beras di Sulteng Cukup hingga Lebaran
Ilustrasi beras.(MI/SUSANTO)

SATUAN Tugas (Satgas) Pangan Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah, memastikan stok beras untuk kebutuhan masyarakat di provinsi itu mencukupi hingga perayaan Idulfitri mendatang.

Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Komisaris Sugeng Lestari mengatakan, tim Satgas Pangan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulteng, telah melakukan pemantauan langsung ke sejumlah pasar dan ritel modern di Palu.

Hasilnya, ketersedian beras tercukupi, meski pun demikian terjadi kenaikan harga.

Baca juga : Harga Beras Semakin Mahal, Warga Palu Berharap Pasar Murah

“Yang pasti stok beras aman. Termasuk bahan pokok penting warga lainnya tercukupi di pasaran,” terangnya di Palu, Selasa (5/3).

Menurut Sugeng, pada inpeksi mendadak itu, Tim Satgas tidak menemukan kelangkaan beras atau pun bahan pokok penting lainnya.

“Hasil pemantauan itu khusus untuk stok beras cukup banyak dan mencukupi untuk kebutuhan warga menghadapi ramadan dan Idulfitri mendatang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Sugeng berharap, masyarakat tidak perlu khawatir dengan maraknya isu kelangkaan beras. Pasalnya, selain stok yang dimiliki pedagang banyak, pasokan beras di gudang Bulog Sulteng juga terus berdatangan.

“Informasi terbaru pasokan beras mau masuk lagi dari Jawa Timur sebanyak 10.000 ton dan beras impor dari luar negeri sebanyak 45.000 ton,” tandasnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat