visitaaponce.com

Polri Pastikan Ketersediaan dan Distribusi Pangan Selama Ramadan

Polri Pastikan Ketersediaan dan Distribusi Pangan Selama Ramadan
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko(MGN/Siti Yona Hukmana)

SATUAN Tugas (Satgas) Pangan Polri memastikan ketersediaan dan distribusi bahan pokok selama Ramadan 1445 Hijriah. Satgas mengecek ketersediaan dan pendistribusian bahan pokok penting masyarakat di beberapa tempat.

"Untuk menjaga kestabilan harga, mengantisipasi terjadinya peningkatan, permintaan, seperti beras, telur ayam, dan minyak goreng dikarenakan konsumsi masyarakat yang meningkat di bulan Ramadan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Sabtu (16/3).

Trunoyudo menegaskan, hingga saat ini, pihak distributor telah menyuplai bahan pokok penting ke toko-toko. Guna pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat untuk beberapa minggu ke depan.

Baca juga : Polri Antisipasi Gangguan Pasokan dan Distribusi Bahan Pangan Jelang Ramadan

"Polri menjamin dan memastikan lancarnya ketersediaan dan distribusi bahan pokok penting, serta pemantauan harga," ujar jenderal bintang satu itu.

Dalam pendistribusian bahan pokok penting ini, Satgas Pangan Polri juga berkoordinasi dengan Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri. Guna memastikan kelancaran kendaraan yang mengangkut dan mendistribusikan bahan pokok tersebut.

"Agar pendistribusian dari daerah sentra produksi tidak terhambat, sampai dengan ke pasar serta ke masyarakat," pungkas mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat