visitaaponce.com

Sunset di Kebun Purwodadi Kenalkan Konservasi Tumbuhan untuk Generasi Muda

Sunset di Kebun Purwodadi Kenalkan Konservasi Tumbuhan untuk Generasi Muda 
Sunset di Kebun Purwodadi.(DOK KEBUN RAYA PURWODADI)

ACARA Sunset di Kebun kembali hadir pada tahun ini. Sunset di Kebun merupakan program pertunjukan musik yang bersifat intimate show dan menyampaikan pesan agar siapapun harus mencintai lingkungan.

Program Sunset di Kebun ini adalah program yang dibuat sebagai perpanjangan dari lima fungsi kebun raya yakni konservasi, edukasi, wisata, penelitian dan jasa lingkungan. Acara ini dilakukan sebagai ajang untuk mengedukasi sisi konservasi kepada anak muda dengan memperkenalkan plant heroes pada setiap pelaksanaannya melalui bahasa musik dan program lain nya.

Sunset di Kebun pertama pada tahun 2024 diadakan di Kebun Raya Purwodadi pada 2-3 Maret 2024. Acara ini digelar untuk mengajak generasi muda agar lebih mengenal alam, memperkenalkan flora yang ada di Kebun Raya. Selain itu, pelaksanaan event ini diharapkan bisa memperkenalkan Kebun Raya sebagai lokasi yang nyaman dan bisa menjadi destinasi wisata. 

Baca juga : Hadir Lagi, Sunset di Kebun 2024 Bakal Digelar di Empat Kebun Raya

Acara utama Sunset di kebun adalah konser musik dari musisi papan atas yang terbagi dalam dua hari penampilan. 

“Sunset di Kebun tidak hanya menyuguhkan keindahan alam Kebun Raya tetapi juga menghadirkan beberapa program-program peduli lingkungan. Hal yang membedakan Sunset di Kebun dengan pertunjukan lainnya adalah dengan mengusung tema Intimate Music show with Green, Conservation and Culture Movement, penonton akan diajak pada suasana lebih dekat dengan musisi favoritnya, nuansa lebih intim akan terasa, penonton lebih santai menikmati alunan musik yang lebih mendalam, bahkan sang musisi pun akan turut berbaur dengan penonton di sejuknya suasana sore hari Kebun Raya,” ujar General Manager Event Kebun Raya Abi Irawan dalam keterangannya, Rabu (6/3).

Selain acara musik, ada beberapa rangkaian kegiatan lainnya yang sesuai dengan sub program dari  Sunset di Kebun yakni Culture, Conservation, Lesstari, dan program baru yakni Natura.

Sunset di Kebun juga dimeriahkan oleh beberapa tenant F&B, tenant non F&B dan tenant dari Kebun Raya Sendiri menyediakan booth makanan dengan signature menu yakni Sunset Punch, Chicken Pops, dan juga Kopi kebun Raya. Untuk merchandise, di lokasi acara Sunset di Kebun terdapat Sunset Store yang menyediakan merchandise kolaborasi dengan partner yakni Artch untuk produk apparel dan juga Eboni watch untuk produk jam tangan kayu. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat