visitaaponce.com

Akibat Mengantuk, Bus di Kediri Tabrakan dengan Minibus, 12 Penumpang Luka-luka

Akibat Mengantuk, Bus di Kediri Tabrakan dengan Minibus, 12 Penumpang Luka-luka
Bus di Kediri terperosok setelah bertabrakan dengan minibus, Kamis, 7 Maret 2024.(Dok. Metro TV)

DIDUGA mengantuk, sebuah minibus menabrak bus antar kota di Kota Kediri, Jawa Timur, Kamis, (7/3). Akibat kecelakaan tersebut, 12 penumpang harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena alami luka berat dan luka ringan.

Minibus dengan nopol AG 1785 MX itu dikemudikan sopir bernama Miftahu Rohman warga Sanan Kulon Blitar. Kondisi minibus rusak berat di bodi depan dan samping, setelah bertabrakan dengan bus antar kota Harapan Jaya.

Sementara bus antar kota Harapan Jaya dengan nopol AG 7411 US yang dikemudikan Puji Ashari warga Boyolangu Tulungagung terperosok ke areal lahan tebu. Bus juga mengalami kerusakan di bodi depan.

Baca juga : Sopir Pikap Mengantuk Tabrak Truk di Tol Gempol-Pasuruan

Kasat Lantas Polres Kediri Kota Akp Andhini Puspa Nugraha mengatakan, kecelakaan berawal saat bus antar kota melaju dari arah timur ke barat dan minibus melaju dari arah berlawanan. Diduga sopir minibus mengantuk dan berjalan agak ke tengah, sehingga kecelakaan tak bisa dihindari.

Dari kecelakaan tersebut, 3 orang dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat DKT Kota Kediri karena mengalami patah tulang dan 9 korban lainnya dirawat di rumah sakit Bhayangkara Kota Kediri.

Saat ini Satlantas Polres Kediri Kota terus melakukan penyelidikan dan mulai melakukan evakuasi badan bus yang terperosok ke lahan kosong sedalam kurang lebih 3 meter. Arus lalu di jembatan semampir juga sempat tersendat akibat kejadian ini.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat