visitaaponce.com

Dua Pemotor Menyangkut di Atap Rumah, Mulanya Hendak Ngabuburit

Dua Pemotor Menyangkut di Atap Rumah, Mulanya Hendak Ngabuburit
Dua pemotor menyangkut di atap rumah(Dok. Tangkap Layar)

DUA orang perempuan mengalami kecelakaan tunggal menyangkut di atas rumah warga di Kampung Ciwangkid, Desa Cikuya, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya. Kejadian itu terjadi, Selasa (12/3) sekitar pukul 16.00 WIB, dalam musibah itu tidak ada korban jiwa tapi rumah warga mengalami kerusakan.

Sebuah video berdurasi waktu 12 detik itu viral setelah motor yang dikemudikannya nyungsep di atas genting rumah. Kejadian tersebut, menyebabkan, perempuan berpakaian hitam sempat melemparkan sandal hingga satu perempuan lagi masih duduk di atas jok motor tidak bisa apa-apa hanya minta pertolongan warga.

Camat Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Dedi Mulyana mengatakan, pihaknya telah mendapat laporan adanya kecelakaan tunggal terjadi di Kampung Ciwangkid melibatkan dua orang perempuan hendak ngabuburit hingga motor yang dikemudikannya terbang ke atap genting rumah. Namun, kedua perempuan itu hanya mengalami luka ringan karena motor yang digunakannya nyungsep di atas genting.

Baca juga : Satu Tewas Akibat Kebakaran 8 Rumah di Cakung

"Warga yang melihat kejadian itu langsung berlarian dan menolong dua orang perempuan di atas genting dengan menurunkan sebagian genting rumah. Akan tetapi, perempuan yang memakai motor itu hendak ngabuburit diduga mengalami rem blong dan langsung terbang," katanya, Selasa (12/3/2024).

Ia mengatakan, dua perempuan berkerudung berada di atap genting rumah masih duduk di atas jok sepeda motor yang nyangkut tetapi genting rumah berserakan setelah dihantam sepeda motor. Namun, berdasarkan informasi yang beredar diketahui dua orang perempuan itu sebagai pelajar Sekolah Dasar (SD) di Desa Cikuya, yang hendak ngabuburit di awal bulan Ramadhan.

"Untuk proses evakuasi kedua perempuan di atap genting rumah warga dilakukan secara bergotong-royong hingga menyiapkan anak tangga supaya bisa turun. Akan tetapi, motor yang nyungsep dilakukan dengan memakai tambang hingga perlahan diturunkan akhirnya berhasil sampai ke bawah," ujarnya. (AD/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat