visitaaponce.com

Satu Tewas Akibat Kebakaran 8 Rumah di Cakung

Satu Tewas Akibat Kebakaran 8 Rumah di Cakung
Pemadam kebakaran menemukan satu koraban jiwa dari kebakaran yang terjadi di delapan rumah tinggal di kawasan Cakung, Jakarta Timur.(MGN/Sumantri)

SEBANYAK delapan rumah di Cakung, Jakarta Timur, Jumat (2/6) dini hari, habis terbakar. Kebakaran itu mengakibatkan satu orang anak berusia 11 tahun tewas. 

Kebakaran yang diduga berasal dari kebocoran tabung gas itu dengan cepat merambat ke rumah warga dan membesar. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dan 60 petugas damkar diturunkan untuk memadamkan kebakaran itu. 

Namun kebakaran yang berada di gang sempit membuat petugas kesulitan untuk memadamkan api. Api baru berhasil di padamkan setelah hampir satu setengah jam petugas berjibaku.

Baca juga: Korsleting Listrik, Warkop dan Lapo di Jembatan Panus Depok Hangus Terbakar

Saat melakukan penyisiran usai pemadaman, petugas menemukan seorang anak perempuan tewas. 

"Yang terbakar rumah tinggal, dari satu titik melebar ke titik lain. Ada satu korban jiwa, seorang anak," ujar Surili Apip, Katon Sektor 3 Kompi Cakung.

Baca juga: 32 Ribu Penumpang Kereta Api Berangkat Dari Stasiun Pasar Senen dan Gambir

Berdasarkan informasi warga setempat, anak itu penderita difabel. Diduga anak tersebut tertinggal di dalam kamar saat kebakaran dan sang ibu berada di luar rumah.

Petugas pun langsung mengevakuasi Jenazah korban, sementara pihak keluarga yang mengetahui korban tewas dalam kebakaran tersebut, tidak kuasa menahan kesedihan. Jenazah korban langsung dibawa petugas ke rumah sakit cipto mangunkusumo, guna di lakukan autopsi.

Belum di ketahui penyebab pasti kebakaran. Guna mengetahui penyebab pasti kebakaran, kini kasusnya telah di tangani oleh pihak kepolisian Polsek Cakung, Jakarta Timur. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat