visitaaponce.com

Korsleting Listrik, Warkop dan Lapo di Jembatan Panus Depok Hangus Terbakar

Korsleting Listrik, Warkop dan Lapo di Jembatan Panus Depok Hangus Terbakar
Kebakaran melanda warkop dan lapo di Jembatan Panus, Depok.(Dok. MI/Kisar Rajaguguk)

KEBAKARAN melanda warung kopi (warkop) dan lapo di Jembatan Panus, Jalan Raya Siliwangi, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (31/5). Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.25 WIB.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional DPKP Kota Depok, Welman Naipos-pos mengatakan penyebab kebakaran adalah korsleting listrik di warkop.

"Meski demikian tidak ada korban jiwa atau terluka akibat kebakaran tersebut," ungkap Welman, Rabu, (31/5).

Baca juga: Kebakaran di Duren Sawit, Dua Orang Meninggal Dunia

Lanjutnya, lima armada pemadam kebakaran dan 21 orang awak pemadam tiba di lokasi.

"Kebakaran disebabkan listrik menyala yang menimbulkan kebakaran di warkop kemudian api menjalar ke Lapo yang bersebelahan," katanya.

Api, sambungnya, baru bisa dipadamkan kurang lebih pukul 09.55 WIB.

Baca juga: Montir Tewas Terpanggang Api saat Kebakaran Bengkel di Sawangan Depok

"Akibat kebakaran tersebut sejumlah barang hangus terbakar seperti bangunan, kursi dan lantai terbuat dari keramik. Adapun kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir sekitar Rp50 juta, " tutup Welman.

Macet Parah

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun dari petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok, arus lalu lintas mengalami kemacetan parah hingga aparatur sipil negara Pemerintah Kota (ASN Pemkot) Depok serta pelaku usaha terlambat kerja.

"Kemacetan akibat lokasi kebakaran berada di tepian jalan raya yang menghubungkan Jalan Siliwangi dengan Jalan Tole Iskandar dan Simpangan Depok," kata Welman.

Kemacetan lalu lintas (lalin) diperparah oleh banyaknya warga yang berhenti untuk menonton di lokasi kejadian. Banyak sepeda motor, dan mobil serta truk yang terparkir.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat