visitaaponce.com

Montir Tewas Terpanggang Api saat Kebakaran Bengkel di Sawangan Depok

Montir Tewas Terpanggang Api saat Kebakaran Bengkel di Sawangan Depok
Kebakaran bengkel di Sawangan, Depok.(Damkar Kota Depok)

SEORANG warga tewas terpanggang api dalam kebakaran yang menghanguskan sebuah bengkel motor di Jalan Mochtar, Sawangan, Kota Depok, Rabu (17/5) dini hari pukul 01.30 WIB.

Korban tewas adalah warga berkelamin pria dan warga setempat yang berprofesi sebagai montir di bengkel itu. Korban ditemukan tewas terpanggang di dalam bengkel dalam kondisi gosong dalam posisi terlentang menghadap pintu bengkel.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Depok Welman Naipos-pos mengatakan selain montir, turut hangus terbakar dua unit sepeda motor. Dua sepeda motor tersebut, katanya milik warga setempat yang diperbaiki di bengkel itu.

Baca juga: Polisi Periksa 8 Saksi Penemuan Mayat Pria Tanpa Identitas di Tapos Depok

Korban yang tewas karena mengalami luka bakar ditubuhnya, katanya oleh kepolisian langsung dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok di Sawangan. Welman mengatakan pihaknya belum mengetahui identitas korban yang tewas.

"Belum tahu siapa nama korban. Kami tidak sempat menanyakan. Karena kami fokus memadamkan api yang berkobar agar tak sampai meluas," katanya Rabu (17/5).

Ketika api berhasil dijinakkan, sambung Welman, posisi korban yang tewas terpanggang api tersebut berada di dekat dua motor.

Baca juga: Mobil Pikap Bawa Baterai Tower Indosat Hangus Terbakar

"Posisinya dekat-dekatan dengan dua motor yang hangus terbakar," ucapnya.

Welman mengungkapkan pihaknya mendapatkan laporan kebakaran pada pukul 01.30 WIB. Karena kondisi api sudah cukup besar, sehingga pihaknya mengerahkan 6 mobil pemadam.

"Kami kerahkan 6 unit mobil pemadam dari posko utama Jalan Bolevard Grand Depok City, UPT Cipayung, serta dari UPT Bojongsari," ucap Welman.

Sekitar dua jam, Welman menyebut api baru berhasil dipadamkan. "Pada pukul 03.00 WIB api baru berhasil padam," tukasnya.

Kebakaran bengkel ini diduga adanya korsleting listrik " Kebakaran itu akibat arus pendek. Korban terjebak karena panik sedang tidur, dan kondisi bengkel terkunci rapat dari dalam," jelasnya.

Dituturkan Welman, bengkel motor yang terbakar terletak dipinggir jalan raya.

"Di sebelah kanannya ruko elektronik besar dan sebelah kiri ruko furniture. Ya untung sekali tidak merembet ke ruko elektronik dan furnitur. Kalau nggak apinya semakin besar, ruko elektronik dan ruko furnitur akan ikut juga terbakar," tutupnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat