visitaaponce.com

Ruang Perawatan Umum RSUD Depok akan Dipakai Pasien Covid-19

Ruang Perawatan Umum RSUD Depok akan Dipakai Pasien Covid-19
Ilustrasi ruang perawatan khusus covid-19(ANTARA FOTO)

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok akan mEmanfaatkan sebagian ruang perawatan umum untuk pasien covid-19.

"Kita sudah memikirkan setengah ruang perawatan umum akan dipakai untuk pasien covid-19 jika kasus covid-19 di Kota Depok tidak segera mereda," ujar Direktur RSUD Kota Depok Devi Maryori, Jumat (18/6).

Ia mengungkapkan hal itu karena keterisian tempat tidur pasien covid-19 di RSUD Kota Depok mengalami peningkatan tajam. Pada Kamis (17/6) saja 107 bed telah terisi pasien covid-19.

"Peningkatan terjadi signifikan selama sepekan terakhir. Kenaikan terjadi secara perlahan pada pekan pertama dan kedua pasca-Lebaran 2021," ujarnya lagi.

Ditegaskan Devi, masih adanya masyarakat yang tidak disiplin atau abai terhadap protokol kesehatan (prokes). Karena masih banyak orang yang tidak percaya ada penyakit covid-19.

"Masyarakat masih ada yang tidak percaya ada penyakit covid -19. Padahal masyarakat kita sudah sangat banyak yang menjadi korban,” ungkapnya.

Baca juga: RSUD Depok Tak Bisa Lagi Tampung Pasien Covid-19

Menurut Devi, masih banyak masyarakat tidak percaya adanya penyakit Covid-19 ini karena masalah pengetahuan dan keyakinan masyarakat, sehingga meski sering disampaikan tentang bahaya covid-19 tetap tidak percaya.

Padahal, faktanya, covid-19 bisa menyerang siapa saja tanpa pandang bulu. Devi menegaskan, harus ada upaya bersama dari seluruh pihak untuk mengingatkan seluruh orang agar betul-betul disiplin.

"Pasalnya, disiplin untuk diri sendiri saja tidak cukup, tetapi disiplin harus kolektif," pungkasnya.(OL-5)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat