visitaaponce.com

Cuaca Ekstrem, Gelombang Setinggi 3,5 Meter Hantui Perairan Bali

Cuaca Ekstrem, Gelombang Setinggi 3,5 Meter Hantui Perairan Bali
Pohon tumbang menimpa kendaraan pikap di Jalan Bilok Sidan Keamatan Petang, Badung, Bali, Rabu 13 Maret 2024.(Dok. MI)

CUACA ekstrem masih mengintai Bali. Gelombang laut setinggi hingga 3,5 meter juga berpotensi melanda perairan selatan Bali dalam tiga hari ke depan, mulai Rabu (13/3) hingga Jumat (15/3). Sedangkan di perairan Selat Lombok dan Selat Bali berkisar 1 hingga 3 meter.

Terkait hal itu, BMKG Wilayah III Denpasar mengimbau kepada nelayan, pelaku kegiatan wisata bahari dan termasuk masyarakat umum untuk lebih waspada karena selain tinggi gelombang laut juga dapat disertai potensi angin kencang.

“Masyarakat umum, nelayan dan pelaku kegiatan wisata bahari diimbau untuk mewaspadai potensi angin kencang dan tinggi gelombang laut di perairan selatan Bali, Selat Bali dan Selat Lombok,” ujar Cahyo Nugroho, Kepala BMKG Wilayah III Denpasar dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Rabu (13/3).

Baca juga : Gelombang Laut Setinggi 3 Meter Berpotensi Landa Perairan Selatan Bali

Selain itu, prakiraan kondisi cuaca juga diperkirakan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang di wilayah Bali dalam tiga hari ke depan.

Kondisi di lapangan, ada sejumlah pohon tumbang di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Badung akibat hujan yang disertai angin kencang. Seperti di Jalan Bilok Sidan Kecamatan Petang, pohon tumbang menimpa kendaraan pikap. Sementara di lokasi berbeda di Banjar Kedewatan, Desa Bongkasa pohon jenis aren tumbang menimpa bangunan suci (pelinggih) milik Wayan Gede Suwena. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat